Liga Indonesia

Tunggu Kejelasan Liga 2, Ini Kondisi Fisik Pemain PSKC Cimahi

Jumat, 23 Oktober 2020 11:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 2 2020 PSKC Cimahi, Nurjati, menilai kondisi fisik pemainnya saat ini cukup bagus setelah menjalankan program latihan sejak awal September 2020 lalu.

Menurut Nurjati, saat ini pelatih PSKC, Robby Darwis, tinggal menjaga fisik dan membenahi kekurangan pemainnya, agar saat kompetisi Liga 2 2020 digelar tim dalam kondisi siap untuk bertanding.

PSKC saat ini masih menggelar latihan, sambil menunggu kejelasan mengenai kompetisi Liga 2 2020. Sebelumnya, pada manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 November dan Liga 2 2020 digelar sepekan setelahnya.

Namun, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kalau fisik sudah berada di 80-90 persen tinggal menjaga saja. Kemarin sudah di genjot sudah hampir dua bulan kita latihan, tinggal maintenance," kata Nurjati kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kata kang Robby, kita mah tetap jalan latihan sambil nunggu instruksi ketua (Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo). Jadi kita jalan saja latihan sambil nunggu informasi dari ketua dan PSSI," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, PSKC melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu klub lokal di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (22/10/2020). Pada laga tersebut, runner up Liga 3 2019 ini mampu unggul dengan skor 5-1.

Meski begitu, menurut Nurjati pada pertandingan tersebut, tim pelatih menilai masih ada kekurangan yang harus dibenahi, di antaranya penyelesaian akhir dan transisi dari menyerang ke bertahan.

Nurjati menuturkan, setelah uji coba tersebut, PSKC kemungkinan akan kembali menggelar pertandingan uji coba pada pekan depan. Uji coba dibutuhkan agar pasukannya tidak jenuh di tengah belum pastinya kick off Liga 2 2020.

"Minggu depan (uji coba) sambil cari lawan juga, karena tim lain juga persiapannya bingung (kompetisi belum jelas). Jadi, minimal sama yang Liga 3, karena susah juga cari lawan, sambil berjalan saja. Kalau ada yang ajak, kita uji coba biar gak jenuh dan sambil evaluasi juga," jelasnya.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona, PSKC sudah melakoni satu pertandingan menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC.