Liga Indonesia

Bruno Lopes Sarankan Liga 1 Contek NBA Soal Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain asing Madura United, Bruno Lopes turut menyampaikan saran agar lanjutan Liga 1 nanti bisa mengadopsi metode NBA perihal penerapan protokol kesehatan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain asing Madura United, Bruno Lopes turut menyampaikan saran agar lanjutan Liga 1 nanti bisa mengadopsi metode NBA perihal penerapan protokol kesehatan.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Madura United, Bruno Lopes turut menyampaikan saran agar lanjutan Liga 1 nanti bisa mengadopsi metode NBA perihal penerapan protokol kesehatan di bidang olahraga.

Menurutnya, metode NBA itu cukup bagus untuk diadopsi dalam gelaran kompetisi sepak bola. Terutama untuk Liga 1, yang lanjutan kick-off kompetisinya masih buram.

"Liga 1 bisa meniru (metode) NBA (Kompetisi Basket Amerika Serikat) dengan (metode) Buble nya," ujar pemain Brasil bernama lengkap Bruno Da Silva Lopes itu pasca uji coba Madura United kontra Arema FC, Rabu (21/10/20) lalu.

"Yaitu dengan melakukan karantina ketat kepada semua yang terlihat dalam pertandingan. Sehingga, pemain bisa terlindungi dengan terbatasnya akses ke dunia luar," sambung dia.

Bagi yang tidak tahu, NBA dalam melanjutkan kompetisi musim 2019/20 dengan metode bubble. Dalam metode ini, seluruh anggota tim mulai dari pemain, pelatih, dan official dilarang pergi meninggalkan wilayah pertandingan sampai kompetisi berakhir.

Sebagai pesepakbola profesional, tentu saja harapannya tunggal. Ia ingin segera beraksi di lapangan hijau, seperti halnya rekan satu profesi lainya.

"Saya sendiri sangat ingin segera bermain, setelah lama tidak merasakan pertandingan kompetisi," eks Marquee Player Persija tahun 2017 itu menjelaskan.

"Sehingga, saya berharap Liga bisa berjalan secepatnya. Karena semua pemain pasti ingin bertanding lagi," lanjut dia.

Bruno Lopes menjadi rekrutan terbaru Madura United dalam melengkapi komposisi pemain asing di lanjutan Liga 1 2020. Tiga nama lainnya adalah Jacob Scott Pepper (Australia) serta dua kompatriotnya, Bruno Matos dan Jaimerson Xavier.