Liga Indonesia

Nasib Kelanjutan Liga 1 2020, PT LIB: Masih Belum Ada Kejelasan

Jumat, 23 Oktober 2020 15:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 sepertinya masih belum menemui kejelasan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 sepertinya masih belum menemui kejelasan.

INDOSPORT.COM - Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 sepertinya masih belum menemui kejelasan. Hal ini dikarenakan hingga saat ini izin dari pihak kepolisian pun masih belum didapat.

Hal ini pun diutarakan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. Dimana ia menegaskan hingga saat ini belum ada kejelasan meskipun PSSI sudah mengajukan izin ke pihak kepolisian.

"Sampai sekarang belum ada kejelasan dan kepastian, walaupun PSSI sudah mengajukan ijin penyelenggaraan kompetisi ke Polri," ucap Sudjarno kepada INDOSPORT.

Namun meski begitu, Sudjarno masih berupaya untuk roda kompetisi bisa digulirkan pada 1 November mendatang. Ia masih menunggu kemungkinan izin bisa diberikan nanti.

"(Untuk kick off 1 November) kita masih menunggu," jelas ia.

Kick off Liga 1 2020 jadwal semula akan digulirkan pada 1 Oktober lalu. Namun beberapa hari jelang kick off pihak kepolisian tidak memberikan izin karena tingkat Pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi.

Tak mendapat izin pada 1 Oktober, PSSI berharap jeda kompetisi terhenti selama 1 bulan dan pada 1 Oktober kompetisi bisa dilanjutkan.   

Bahkan seluruh klub Liga sepakat kompetisi tetap dilanjutkan. Hasil ini didapat dari pertemuan PSSI, LIB, dan seluruh klub Liga 1 di Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%