Liga Indonesia

Soal Nasib Liga 1 2020, Teco Sampaikan Usulan Penting untuk PSSI

Sabtu, 17 Oktober 2020 06:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Soal Nasib Liga 1 2020, Teco Sampaikan Usulan Penting untuk PSSI Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Soal Nasib Liga 1 2020, Teco Sampaikan Usulan Penting untuk PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap PSSI bisa mencari solusi terbaik agar kompetisi Liga 1 2020 berjalan. Setelah bertemu 18 klub Liga 1, Teco mengusulkan agar PSSI segera menemui Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 
 
Seluruh klub siap berkompetisi. Mereka sudah membuat kesepakatan ketika berkumpul di Yogyakarta, Selasa (13/10/20) lalu. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menyatakan kesiapan untuk mengucurkan tambahan subsidi kepada klub. 
 
Namun masalahnya, PSSI sampai saat ini belum mendapatkan izin dari Polri. Walau LIB, PSSI dan 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi jalan pada 1 November mendatang, tapi jika tak ada izin dari Polri, sudah pasti penundaan kembali terjadi. 

Bali United masih punya semangat berkompetisi. Buktinya, latihan tetap jalan. Mereka juga sudah mendapatkan pemain baru. Untuk itu, Teco berharap PSSI bisa mencari solusi agar Liga 1 jalan lagi. 
 
"Mudah-mudahan PSSI bisa bertemu Polri. Punya solusi agar Liga 1 bisa jalan bulan November," ucap Teco, Jumat (16/10/20). 
 
Bali United baru saja melakukan game internal, sebagai bagian persiapan menuju Liga 1 2020. Dalam ajang di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, tim yang dikomandoi Brwa Nouri meraih kemenangan. 

Setelah itu, I Made Andhika Wijaya dkk. diberikan jatah libur selama tiga hari. Mayoritas pemain memilih berlibur untuk melepas penat.  

Rombongan Kadek Agung Widnyana, Dance Kambu, Arapenta Poerba, M Rian Firmansyah hingga Fadil Sausu memilih berlibur ke Kintamani, Bangli. 
 
"Kita akan tetap latihan. Kita kembali berlatih lagi hari Minggu," tutur pelatih asal Brasil ini. 
 
Program Bali United tetap berjalan di kawasan Kuta, Badung. Teco belum punya rencana melakukan pemusatan latihan (TC) sebagai penyegaran. Teco masih menunggu kepastian jadwal dari PSSI mengenai Liga 1 2020.