Liga Inggris

Seret Gol, Mikel Arteta Beri Saran ke Pierre-Emerick Aubameyang

Sabtu, 24 Oktober 2020 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Seret Gol di Liga Inggris, Mikel Arteta Beri Saran ke  Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Seret Gol di Liga Inggris, Mikel Arteta Beri Saran ke Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM - Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mendapatkan banyak kritikan dari para penggemar karena seret gol di Liga Inggris musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang tercatat baru mencetak 1 gol di Liga Inggris dan itu pun didapat pada pekan pertama melawan tim yang baru promosi yaitu Fulham.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak kaget dengan banyaknya kritikan para penggemar. Ia sadar kalau pemain asal Gabon itu memang seharusnya bisa menjadi lumbung gol The Gunners dalam setiap pertandingan.

"Tidak terkejut, karena ekspektasi baginya adalah dia harus mencetak gol setiap pertandingan," kata Arteta dilansir dari Sky Sports.

"Ini datang dengan sifat pemain besar dan apa yang telah dia lakukan di masa lalu. Dia perlu menangani itu dan kami harus mendukungnya saat masa sulit datang," ucapnya menambahkan.

Karena seret gol, Mikel Arteta memiliki saran bagus bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Namun Arteta juga menyadari kalau di awal musim Arsenal selalu bersua tim-tim kuat yang mematikan pergerakan Aubameyang.

"Dia perlu mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol. Dia perlu lebih banyak menguasai bola di sekitar kotak untuk melakukan apa yang dia mampu lakukan," ujar Arteta.

"Jika anda melihat pertandingan kami, kami telah memainkan lima pertandingan dari tujuh pertandingan melawan tim teratas, lawan teratas," imbuhnya.

Diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang kini sudah mulai menunjukan kebangkitannya. Hal itu terlihat saat dirinya mampu mencetak satu gol di Liga Europa dan membawa Arsenal menang 2-1 atas wakil Austria, Rapid Vienna, Kamis (23/10/2020) lalu.

Saat mendarat di Liga Inggris pada Januari 2018 lalu, Aubameyang sejatinya telah mengukuhkan diri sebagai penyerang berbahaya.

Bahkan Aubameyang mampu menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol dalam 79 penampilan saja di kompetisi Liga Inggris. Rekor itu berhasil mengalahkan Thierry Henry yang mencetak 50 gol dalam 83 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%