Liga Indonesia

Liverpool Sukses Rebut Hati Robert Rene Alberts dari Arsenal

Jumat, 23 Oktober 2020 22:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sebagai fans Liverpool, hal itu tak lepas dari penampilan dan kualitas pemain tim berjuluk The Reds. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sebagai fans Liverpool, hal itu tak lepas dari penampilan dan kualitas pemain tim berjuluk The Reds.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sebagai fans Liverpool, hal itu tak lepas dari penampilan dan kualitas pemain tim berjuluk The Reds. 

Selain Liverpool, Robert Alberts juga mengidolakan Ajax Amsterdam, pasalnya perjalanan karier sepakbolanya tak lepas dari klub tersebut. Sebagai informasi, ia mengawali karir juniornya di Akademi Ajax Amsterdam. 

"Iya sejak saya masih muda, meskipun tim paling favorit saya adalah Ajax. Karena masa muda saya dihabiskan di sana, selama delapan tahun saya berada di Ajax dan itu bagian yang besar dalam karier sepak bola saya," kata Robert Alberts. 

Sebelum menjadi fans Liverpool, Robert Alberts mengaku mengidolakan klub Liga Inggris lainnya yakni Arsenal dan Leeds United. Pasalnya, saat itu kedua klub tersebut sedang berjaya. 

Namun, ketika penampilan Liverpool meningkat, mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku langsung menyukai klub tersebut. 

"Dan tim yang saya kagumi saat itu adalah Leeds United dan Arsenal, keduanya tim papan atas pada era 60-an di Inggris. Setelah itu, sejak ada hubungan antara saya dengan Liverpool, saya juga menjadi fans dari Liverpool selama beberapa tahun," ucap Robert Alberts. 

"Tapi yang pasti, saya itu fans dari tim yang memainkan sepakbola yang bagus, ketika Arsenal menjadi tim teratas dengan permainan sepakbolanya, saya memfavoritkan mereka," jelasnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini menuturkan, jika diurutkan klub mana yang paling diidolakan, maka Ajax Amsterdam yang paling disukainya, setelah itu baru Liverpool. 

"Saya tidak menyukai satu tim saja dalam waktu yang lama, tapi jika ditanya tim yang paling disukai, nomor satu tentunya Ajax, lalu Liverpool," pungkasnya. 

Sementara itu, selama perjalanan kariernya sebagai pelatih, Robert Rene Alberts mengaku sempat mendapat tawaran dari beberapa klub di Eropa seperti dari Swedia, Norwegia, Selandia Baru, Prancis dan yang paling menarik adalah tawaran melatih tim asal Italia, Torino.