Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Ferdinand Sinaga Ingin Kembali ke Persib

Rabu, 21 Oktober 2020 21:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Shan United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Shan United.

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga, menjadi pemain yang ingin kembali berkostum Persib Bandung. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh pelatih, Robert Rene Alberts. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Ferdinand Sinaga belum bisa bergabung dalam waktu dekat dengan tim kebanggaan Bobotoh, lantaran terbentur regulasi.

Sebagai informasi, Ferdinand Sinaga sebelumnya memperkuat PSM Makassar dan saat ini bergabung dengan PSMS Medan yang berlaga di kompetisi Liga 2 2020 dengan status sebagai pemain pinjaman. 

"Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya. Dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga. Sebagai contoh, Ferdinand Sinaga dia ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari Liga 1 ke Liga 1, jadi dia pergi ke Medan di Liga 2," ucap Robert Alberts, Rabu (21/10/20). 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, Persib berusaha mengikuti aturan yang ada. Hanya saja, ia mempertanyakan bursa transfer pemain terutama asing, yang menurutnya saat ini bukan waktu yang tepat untuk membuka jendela transfer.

"Tetapi kami mengikuti aturannya. Tapi jika ada pemain asing yang tiba-tiba datang seharusnya tidak ada transfer window, pertanyaannya adalah bisakah merekrut pemain dari tim lain sekarang?, Karena ada banyak pemain yang tidak mau tinggal di timnya saat ini karena pembayaran yang buruk," kata Robert Alberts

"Klub tidak bisa memberi kepastian kepada pemain. Kami mendengar ada cerita pemain harus menjalani operasi tapi klub tidak bisa memberi jaminan. Tentu ini tidak bagus untuk sepakbola profesional di Indonesia. Jadi peraturannya harus jelas, supaya kami tahu apa yang harus kami lakukan," ungkapnya. 

Robert Alberts menyebut, Persib merupakan klub profesional dan sangat menghargai pemain, pelatih dan official, walaupun kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas. Sehingga, banyak pemain yang ingin bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

"Kami punya daftar panjang pemain yang mau datang bermain untuk Persib Bandung, salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjalin pembicaraan tapi itu tidak dibolehkan. Tapi hal lain kerap tiba-tiba dibolehkan. Tidak ada yang tahu mana yang boleh dan mana yang tidak," jelas Robert Alberts. 

Sementara itu, Persib tidak melakukan banyak perubahan komposisi pemain. Tim kebanggaan Bobotoh, hanya menambah pemain U-20 dari Diklat Persib, lantaran saat Liga 1 2020 dilanjutkan klub harus memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).