Liga Indonesia

Pelatih Persib Bocorkan Liga 1 Tak Dapat Izin Digelar November

Rabu, 21 Oktober 2020 10:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendapat informasi jika kompetisi lanjutan Liga 1 2020 sulit untuk digelar pada November 2020. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendapat informasi jika kompetisi lanjutan Liga 1 2020 sulit untuk digelar pada November 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendapat informasi jika kompetisi lanjutan Liga 1 2020 sulit untuk digelar pada November 2020. 

Karena, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Meski hingga saat ini kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas, namun Robert Alberts tetap mempersiapkan anak asuhnya dengan menggelar latihan. Sehingga, saat ada kepastian kompetisi dilanjutkan, pasukannya sudah dalam kondisi siap bertanding. 

"Ya kami sudah mendengar itu, bahwa tidak akan ada izin. Namun semua bisa berubah dengan cepat apa yang bisa terjadi di Indonesia. Jadi kami harus tetap bersiap, jika terjadi perubahan dengan alasan lainnya kami juga mengantisipasinya," kata Robert Alberts

Saat ini Robert Alberts, sudah mempersiapkan program bagi pasukannya, dengan menggelar latihan tiga kali dalam sepekan. Hal itu, dilakukan agar motivasi dan kondisi kebugaran skuat Maung Bandung tetap terjaga. 

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, pelatih asal Belanda ini memprediksi kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan akan digelar kembali pada Januari 2021, setelah selesai Pilkada.

"Tapi seperti yang saya katakan, fokus kami saat ini adalah bersiap untuk Januari, karena itu kabar utama yang kami dengar," jelas Robert Alberts. 

Sejauh ini, Robert Alberts menilai Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap bersemangat dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal. Walaupun, kompetisi masih belum jelas. 

Selain itu, Robert Alberts sudah beberapa kali mengubah program latihan pasukannya. Karena, jadwal kick off yang sebelumnya sudah ditentukan 1 Oktober batal terlaksana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%