Liga Indonesia

Passos Pulih, Tugas Eks Pelatih Kiper Timnas Indonesia di Persib Berakhir

Selasa, 20 Oktober 2020 20:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo (kiri) saat melatih tiga kiper Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo (kiri) saat melatih tiga kiper Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo, mengaku tugasnya sebagai pelatih penjaga gawang sementara tim Persib Bandung, hari ini Selasa (20/10/20) sudah selesai. 

Sesi latihan Persib yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/10/20), menjadi hari terakhir Gatot membantu tim kebanggaan Bobotoh, setelah Luizinho Passos pulih.

Gatot, sebelumnya dipanggil oleh pelatih Robert Rene Alberts serta manajemen, untuk bergabung dengan Persib dan mendapat tugas mengisi posisi pelatih penjaga gawang. 

Lantaran, saat itu Luizinho Passos harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. Sehingga, posisi pelatih penjaga gawang Persib kosong. 

"Hari ini, hari terakhir saya bantu tim Persib," kata Gatot Prasetyo, Selasa (20/10/20). 

Mantan pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia ini, mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan Robert Alberts, yang sudah memberikan kepercayaan padanya untuk bergabung kembali dengan skuat Maung Bandung.  

Selain itu, Gatot juga merasa senang, lantaran pelatih penjaga gawang asal Brasil tersebut sudah pulih dan bisa kembali melatih I Made Wirawan dan kawan-kawan, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

"Tentunya saya pertama mengucapkan terma kasih atas kepercayaan head coach Robert dan manajemen. Karena, kondisi Luiz yang pasca operasi, tapi nampaknya sudah mulai Luiz mulai kembali pulih, itu yang menggembirakan sesuai dengan rencana," ungkap Gatot. 

Sementara itu, Gatot bukan orang baru bagi Persib, pasalnya selain mantan pemain Maung Bandung di era 1990-an, ia juga sempat mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim kebanggaan Bobotoh saat kompetisi Liga 1 2019. 

Hanya saja, setelah musim 2019 berakhir, Gatot memilih untuk mengundurkan diri dari tim Persib, karena fokus bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung. 

Sehingga, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Persib merekrut Passos yang sebelumnya mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim Borneo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%