Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Ingatkan Pemain Persib Bandung Soal Protokol Kesehatan

Selasa, 20 Oktober 2020 04:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mengingatkan pemainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mengingatkan pemainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mengingatkan pemainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, penyebaran virus corona masih terjadi saat ini. Bahkan, beberapa pemain di klub Eropa banyak yang terpapar Covid-19, diantaranya bintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir di seluruh dunia sudah mempelajari bahwa covid mendadak menjadi kenyataan, lalu kami mengikuti instruksi menjaga kesehatan dan keselamatan sebisa mungkin," kata Robert Alberts, Senin (19/10/20). 

Robert Alberts menuturkan, covid-19 sama seperti penyakit lainnya yang saat ini masih ada. Meski begitu, setiap orang bisa melindungi dirinya seperti menjalankan pola hidup sehat.

"Dan covid juga tetap ada di sekitar kami layaknya penyakit lainnya, seperti malaria, demam berdarah yang juga mematikan. Semua orang juga harus melindungi diri mereka, supaya tidak terkena gigitan nyamuk. Dan ini adalah sesuatu yang harus bisa diterima untuk hidup bersama," ungkapnya. 

Sejauh ini, belum ada obat covid-19, sehingga salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus tersebut, yakni dengan mengikuti arahan pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan. 

"Karena, orang-orang juga saat ini masih belum tahu cara paling efektif dalam memerangi covid. Sebelum covid menyerang orang-orang pergi ke stadion, tapi itu belum bisa dilakukan lagi karena virus bisa menyebar. Dan belum ada penanganan yang pasti untuk penyakit ini dan kami harus mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Robert Alberts menuturkan, sambil menunggu tersedianya vaksin atau obat Covid-19, ada baiknya kegiatan olah raga di Indonesia salah satunya kompetisi sepak bola dilanjutkan. 

Karena, hal serupa dilakukan juga oleh banyak negara, yang saat ini sudah menggelar kembali kompetisi sepak bola dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Sambil menunggu ilmuan melakukan percobaan, kegiatan olahraga di seluruh dunia sudah dilanjutkan. Tapi di Indonesia ada kegiatan politik yang diutamakan. Meskipun PSSI dan LIB sudah menyetujui liga boleh dilanjutkan, pihak otoritas lain masih bisa membatalkannya," ucapnya. 

"Tapi di sini berbeda, itu yang saya katakan tadi, struktur politiknya berbeda dan kami harus menerimanya karena ini budaya di negara ini," jelasnya. 

Sementara itu, selama beraktivitas tim Persib sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, pemain, official dan jajaran pelatih sering menjalani tes untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus corona. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%