Liga Indonesia

Pemain Persib Digenjot dengan Latihan Intensitas Tinggi

Rabu, 21 Oktober 2020 08:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan program latihan dengan intensitas tinggi bagi pasukannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan program latihan dengan intensitas tinggi bagi pasukannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan program latihan dengan intensitas tinggi bagi pasukannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/10/20). 

Menurut Robert Alberts, rencanannya program latihan dengan intensitas tinggi akan diberikan kepada anak asuhnya satu kali dalam sepekan. Hal itu dilakukan, untuk menjaga semangat bertanding pasukannya. 

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali, tim kebanggaan Bobotoh kondisinya tetap bugar dan sudah dalam keadaan siap untuk bertanding. 

"Satu kali dalam sepekan, kami akan menjaga intensitas dan menjaga pemain tetap siaga, termotivasi di level paling tinggi, berlatih berpikir cepat dan berpikir lebih tajam," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (20/10/20).

"Tetap menjaga juga sikap mereka, ketika menyerang ke bertahan dan juga bertahan ke menyerang. Bekerja untuk tim, karena satu pemain tidak bekerja itu akan berdampak kepada tim. Mereka sudah langsung memahami itu," jelasnya menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini memuji anak asuhnya, yang tetap berlatih penuh motivasi dan menjalankan seluruh program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal. Walaupun, hingga saat ini lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum jelas.  

Sebagai pelatih, Robert Alberts akan berusaha menjaga semangat dan motivasi anak asuhnya. Sehingga, saat kompetisi digelar kembali pasukannya sudah dalam kondisi siap bertanding. 

"Saya senang, melihat intensitas hari ini, mentalitas dari pemain, bisa dilihat semua ingin memenangkan pertandingan dan kami harus bisa merawat itu," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini. 

"Kami harus bisa menjaga motivasi di atas, meskipun kondisinya seperti ini. Kami harus menjaga keseimbangan mental dan sikap pemain saat ini," tegas Robert Alberts. 

Sementara itu, Robert Alberts memprediksi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada Januari 2021. Pasalnya, melihat situasi saat ini sangat tipis peluang kompetisi dilanjutkan pada November ataupun Desember 2020. 

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%