Liga Indonesia

Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Liga 1, Ini Kata Bek Persib

Rabu, 21 Oktober 2020 19:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, mengaku tetap mempersiapkan diri, meskipun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Saat ini, Zalnando tetap menjalankan program latihan bersama tim Persib di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts. Sehingga, saat kompetisi digelar kembali kondisinya sudah dalam keadaan siap bertanding. 

Robert Alberts, sebelumnya mengatakan akan tetap menggelar latihan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang kemungkinan besar bakal digelar Januari 2021. Walaupun, dalam manager meeting klub sepakat melanjutkan kompetisi November 2020. 

Persib fokus persiapan untuk Januari 2021, lantaran hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, karena pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Saya ya soal tidak kejelasan ini kan soal izin, kita harus siap sih, perkiraan belum ada kepastian izin sampai Pilkada ya di Januari kan," kata Zalnando seusai berlatih dengan Persib, Rabu (21/10/20). 

Zalnando tetap menunggu informasi mengenai kepastian kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Selain itu, ia memastikan siap di mana pun pertandingan lanjutan kompetisi digelar. 

"Persiapan kita ya pikir kita untuk Januari, tapi kalau seandainya digelarnya di mana ya itu urusan belakangan, yang penting kita siap saja," tegas Zalnando. 

Sebagai pemain, Zalnando berharap segera ada kepastian mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Agar semuanya merasa tenang dan lebih fokus untuk mempersiapkan diri. 

"Ya berharap ada kejelasan dulu lah," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 27. 

Sementara itu, saat ini Robert Alberts sudah mempersiapkan program latihan sebanyak tiga kali dalam sepekan. Hal tersebut dilakukan, agar motivasi pemain tetap terjaga lantaran memiliki waktu empat hari untuk berkumpul bersama keluarga dan saat kembali berlatih menjadi lebih fresh.