Liga Indonesia

Liga 1 2020 Belum Jelas, Bek Persib Bersikap Profesional

Jumat, 23 Oktober 2020 20:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, bersikap profesional di tengah belum adanya kepastian kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Henhen menuturkan, sebagai pemain sepak bola profesional ia tetap menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal. Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali kondisinya sudah dalam keadaan siap bertanding. 

"Semua pemain ingin menunjukkan sikap profesional, ketika dalam latihan, ketika kapan pun kompetisi bergulir mungkin kita bisa lebih siap," kata pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini. 

Robert Alberts, memprediksi kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada Januari 2021. Karena, melihat situasi dan kondisi saat ini, sangat tipis kemungkinan kompetisi bisa digelar pada November atau Desember 2020. 

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Namun, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Meski kompetisi masih belum jelas, Robert Alberts tetap memberikan program latihan kepada pasukannya tiga kali dalam sepekan, agar kondisi kebugaran anak asuhnya tetap terjaga dan pemainnya memiliki waktu bersama keluarga. 

Henhen, mengaku memanfaatkan waktu luang yang ada untuk menambah porsi latihan dan melakukan olah raga lain di luar sepak bola seperti bulu tangkis serta berkumpul bersama keluarga. 

"Ya pelatih sudah memberikan porsi mungkin bisa dikategorikan dilipatkan. Henhen kalau di rumah main bandminton di selang waktu yang libur, kesibukannya paling sama istri saja," ungkap pemain jebolan Diklat Persib ini.

Sementara itu, Persib sudah mengumpulkan pemain dan memulai latihan sejak awal Agustus lalu. Lantaran, saat itu kick off kompetisi akan digelar pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi.