Liga Indonesia

Persib Tunggu Kehadiran Pemain yang Saat Ini Masih di Kroasia

Kamis, 22 Oktober 2020 15:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku masih menunggu satu pemain lagi untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pemain yang ditunggu Robert Alberts, saat ini masih mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) dengan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Menurutnya, jika sudah pulang ke Indonesia, pemain tersebut akan langsung bergabung dengan Persib. 

"Ya, Timnas U-19 saat ini masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 November kalau tidak salah," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini, belum memberikan informasi mengenai posisi maupun identitas pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut. Pasalnya, dia datang ke Indonesia dan bergabung dengan Persib. 

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," ucap Robert Alberts. 

Robert Alberts menegaskan, akan mengumumkan identitas pemain tersebut saat sudah datang ke Bandung dan bergabung dengan Persib. Sehingga, ia meminta semua pihak sabar menunggu. 

"Secepatnya ketika dia tiba di Indonesia. Lalu dia akan duduk bersama dengan manajemen untuk menandatangani kontrak. Lalu setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," jelasnya. 

Sebelumnya, Persib sudah merekrut empat pemain U-20 dari Diklat Persib yakni yakni Saiful, Kakang Rudianto, Ardi Maulana, dan Ravil Shandyka Putra. Keempat pemain ini, sudah berlatih dan mengikuti program yang diberikan Robert Alberts. 

Keempat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh Robert Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap klub wajib memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Sebelumnya, Persib sudah sering mempromosikan pemain dari Diklat Persib di antaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini, mampu bersaing dengan yang lainnya, bahkan sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Febri dan Beckham.