Liga Indonesia

Persib Berlatih di Tempat Gym, Ini Tujuan Robert Alberts

Rabu, 21 Oktober 2020 21:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di tempat pusat kebugaran (gym), di Kota Bandung, Rabu (21/10/20), setelah sehari sebelumnya Selasa (20/10/2020) berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan pada sesi latihan tersebut ia menguji kekuatan fisik pemainnya. Sehingga, ia bisa melihat sejauh mana perkembangan fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Ya kami spesifik memberi program individual kepada pemain. Kami menguji semua pemain terkait kekurangan fisik mereka, ketidakseimbangan dan kerentanan cedera yang dibawa pemain, kami bekerja di seputaran itu," kata Robert Alberts, Rabu (21/10/20).  

"Dan kami menggunakan ini untuk membentuk kekuatan pemain mengatasi kekurangannya, jadi ini sangat berguna," ucapnya menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, pada sesi latihan tersebut pemainnya sangat antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya. Sehingga, hal tersebut membuatnya merasa senang, walapun hingga saat ini kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas. 

"Bisa dilihat juga antusiasme dari pemain, motivasi yang mereka miliki untuk melakukan latihan ini sangat bagus," tegasnya. 

Sebelumnya, pada pekan lalu Robert Alberts juga membawa pasukannya berlatih di tempat gym. Sebagai alternatif, agar pasukannya tidak merasa jenuh sekaligus untuk menjaga kebugaran. 

Sementara itu, kompetisi lanjutan Liga 1 2020 hingga saat ini masih belum jelas, meski begitu Robert Alberts tetap memberikan program latihan kepada anak asuhnya, sehingga saat kompetisi digelar skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap bertanding. 

Sebelumnya, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sehingga, Robert Alberts meprediksi jika kompetisi Liga 1 2020 baru bisa digelar kembali pada Januari 2021 atau setelah berakhirnya Pilkada. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%