Liga Indonesia

Sambil Tunggu Kejelasan, Bek Persib Isi Waktu Luang dengan Tambah Latihan

Kamis, 22 Oktober 2020 14:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana mencoba mengejar bola saat laga kandang Shopee Liga 1 2019 mengahdapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana mencoba mengejar bola saat laga kandang Shopee Liga 1 2019 mengahdapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, menambah menu latihan di luar program yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. 

Program tambahan tersebut dilakukan oleh Henhen, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Apa lagi, selama menunggu kejelasan kompetisi lanjutan Liga 1 2020 banyak waktu luang yang dimilikinya. 

Selain itu, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini memanfaatkan waktu luang ketika ativitas tim libur dengan bermain bulutangkis di sekitar rumahnya dan berkumpul bersama keluarga. 

Sebagai informasi, Robert Alberts hanya memberikan program latihan tiga kali dalam sepekan kepada skuat Maung Bandung, yakni Senin, Selasa dan Rabu, sedangkan Kamis hingga Minggu pemain diliburkan. Hal tersebut bertujuan, agar pemain bisa berkumpul bersama keluarga dan saat kembali berlatih kondisi mereka lebih fresh. 

"Ya pelatih sudah memberikan porsi mungkin bisa dikategorikan dilipatkan. Henhen kalau di rumah main bandminton di selang waktu yang libur, kesibukannya paling sama istri saja," kata Henhen. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 menambahkan, sesekali suka diajak oleh sang istri untuk nonton film ke bioskop. Meski begitu, ia bersama istrinya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. 

"Mungkin kalau istri mengajak (nonton) paling berangkat, tetap menjaga protokol kesehatan," tegas Henhen.

Sementara itu, Persib tetap mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Robert Alberts memprediksi, kompetisi baru akan bergulir kembali pada Januari 2021, lantaran situasi dan kondisi saat ini belum memungkinkan liga bergulir November atau Desember 2020. 

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Namun, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).