Liga Indonesia

Satu Bulan Bantu Persib, Ini yang Dirasakan Mantan Pelatih Kiper Timnas

Jumat, 23 Oktober 2020 15:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persib Bandung
Gatot Prasetyo, mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman saat kembali dipercaya untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang Persib. Copyright: © Persib Bandung
Gatot Prasetyo, mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman saat kembali dipercaya untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang Persib.

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo, mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman saat kembali dipercaya untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang Persib Bandung, walaupun hanya sekitar satu bulan. 

Menurut mantan pelatih kiper Timnas Indonesia ini, selama satu bulan membantu Persib ia banyak belajar dan sharing dengan pelatih penjaga gawang tim Maung Bandung, Luizinho Passos. 

Sebagai informasi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sengaja mendatangkan Gatot untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang. Lantaran, beberapa waktu lalu Luizinho Passos harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu beberapa pekan untuk memulihkan kondisinya.

Saat ini, kondisi Passos sudah pulih dan kembali melatih I Made Wirawan dan kawan-kawan. Sehingga, tugas Gatot di posisi pelatih penjaga gawang pada Selasa (20/10/20) sudah berakhir. 

"Saya juga merasa senang bisa kembali dengan tim ini dapat kepercayaan membantu tim ini, dan yang penting saya bisa banyak belajar dari rekan saya Luiz," kata Gatot. 

Mentan penjaga gawang Persib di era 1990-an ini menambahkan, ilmu dan pengalaman yang didapat dari Passos saat berada di tim Maung Bandung, menjadi salah satu bekal baginya sebagai seorang pelatih kiper. 

"Kita sama-sama kiper coach, kita di lapangan bisa sama-sama sharing, bertukar ide dan pengalaman, bagaimana menciptakan kiper yang ada. Itu hal positif untuk saya dan menambah khazanah pengetahuan goalkeeper saya," jelasnya. 

Gatot sebelumnya sempat menjadi pelatih kiper Persib, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Hanya saja, setelah kompetisi berakhir ia memutuskan untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh, karena fokus bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung. 

Sehingga, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Persib merekrut Passos yang sebelumnya mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim Borneo FC.

Sementara itu, Robert Alberts, mengucapkan terima kasih kepada Gatot Prasetyo, yang sudah membantunya mengisi posisi pelatih penjaga gawang selama satu bulan. Menurutnya, selama di tim Persib Bandung Gatot mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%