Bola Internasional

Tutup Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Kroasia, Bagas Kaffa Cetak Gol

Sabtu, 24 Oktober 2020 13:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Bagas Kaffa (tim merah) mencetak satu gol saat Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Bagas Kaffa (tim merah) mencetak satu gol saat Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menyudahi rangkaian pemusatan latihan di Kroasia dengan laga internal game. Seluruh penggawa Timnas U-19 dibagi dalam dua tim, yakni tim merah yang diarsiteki Nova Arianto dan tim putih besutan Gong Oh-kyun.

Laga Internal game ini pun dimenangi oleh tim merah dengan skor 4-1. Dimana masing-masing gol dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa 43', Witan Sulaeman 70', dan Zakiri 75'. Satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak melalui sepakan Brylian Aldama menit ke-65. 

Usai laga Bagas Kaffa mengatakan ia dan rekan-rekannya sangat menikmati dan puas akan performa pada pertandingan tadi. Dua bulan berada di Kroasia membuatnya semakin percaya diri akan kemampuannya. 

"Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Tadi kami bermain secara maksimal, berjuang keras dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol," kata Bagas. 

Namun meski begitu, pemain yang merupakan kembaran dari Bagus Kahfi ini tak mau cepat puas diri. Baginya ia dan rekan-rekan masih memiliki kekurangan yang masih harus diperbaiki.

"Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding," beber Bagas.

"Karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," pungkas pemain asal Barito Putera tersebut. 

Selama di Kroasia Timnas Indonesia U-19 melakukan sebelas laga uji coba. Dimana hasil laga uji coba Timnas U-19 selama di negeri berjuluk Vatreni tersebut yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%