Liga Spanyol

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, LaLiga Ancam Kehancuran Kariernya

Minggu, 25 Oktober 2020 17:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi bernafsu tinggalkan Barcelona, LaLiga Spanyol malah berikan ancaman kehancuran kariernya jika pilih Manchester City. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi bernafsu tinggalkan Barcelona, LaLiga Spanyol malah berikan ancaman kehancuran kariernya jika pilih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Tekad Lionel Messi untuk pergi dari Barcelona nampak bakal benar-benar terjadi dalam waktu dekat nanti. Enggan perkenankan sang bintang hangkang, LaLiga Spanyol malah balik ancam kehancuran kariernya.

Punya masa kontrak hingga 2021 mendatang, La Pulga sejatinya ingin angkat kaki lebih cepat ketika berakhinya musim lalu. Maklum, kegagalan El Barca pertahankan liga domestik dan insiden memalukan dibungkam 2-8 Bayern Munchen di Liga Champions terlalu memilukan.

Apalagi kondisi ini diperparah dengan etikad buruk presiden klub, Josep Maria Bartomeu dan keputusan Ronald Koeman selaku pelatih anyar yang mengusir rekan-rekannya. Kesepakatan personal pun sudah terjalin dengan klub Liga Inggris, Manchester City.

Alih-alih bisa reuni dengan Pep Guardiola, bintang Timnas Argentina itu malah tak kuasa ketika Barcelona memaksa adanya tebusan klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Kini Javier Tebas selaku ketua LaLiga Spanyol lantas kembali menakut-takuti Messi.

"Kami sangat beruntung bisa nikmati pola permainannya selama beberapa tahun belakangan, tapi dia harus berpikir lagi untuk kedepannya. Jika Messi tinggalkan Barcelona, segala reputasi yang dibangunnya akan rusak secara berkala," tutur Tebas dilansir Sport Bible.

"Ini merupakan suatu fakta yang tak terbantahkan, dia bisa dapat penunjang finansial tapi tidak dengan reputasi baik 20 tahun terakhir. Saya pikir dia patut untuk mempertimbangkan segalanya lagi," tutupnya.

Kendati dapat ancaman demikian, pemain andalan La Albiceleste ini nampak memang sudah kehilangan semangatnya lagi untuk bisa bela Catalan. Hal tersebut pun terbukti dengan minimnya ia mencetak gol di lima pertandingan liga.

Bukti lain yang menunjukkan dirinya sudah tak lagi cinta dengan Blaugrana pun terlihat saat lakoni laga bertajuk El Clasico. Bukannya sukses bantu menang, timnya malah kalah memalukan lawan Real Madrid dengan skor 1-3.

Mengapa Javier Tebas enggan persilahkan Lionel Messi gabung Manchester City? Menurut kabar, ia tahu jika kapten Barcelona itu adalah salah satu alasan LaLiga Spanyol masih populer saat ini. Apalagi setelah megabintang Neymar dan Cristiano Ronaldo hijrah ke liga lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%