Liga Inggris

Mengejutkan, Pemain Chelsea Ini Sempat Ingin Pindah ke Arsenal

Minggu, 25 Oktober 2020 10:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Visionhaus/GettyImages
Mengejutkan, Pemain Chelsea Ini Sempat Ingin Pindah ke Arsenal Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Mengejutkan, Pemain Chelsea Ini Sempat Ingin Pindah ke Arsenal

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea, Jorginho mengungkapkan hal yang mengejutkan bahwa dirinya sempat bernegosiasi untuk pindah ke rival The Blues, yani Arsenal.

Di musim panas kemarin, beredar rumor bahwa Jorginho akan meninggalkan klub. Setelah ia diberitakan sudah tidak lagi masuk dalam rencana Frank Lampard di skuad Chelsea.

Sang gelandang diberitakan tidak akan beranjak jauh dari Stamford Bridge. Ia disebut sempat nyaris pindah ke Arsenal, meski transfer itu tidak jadi kenyataan.

Tentu saja pernyataan ini sempat membuat para fans Chelsea terkejut. Pasalnya, antara Arsenal dan The Blues sendiri merupakan klub rival sekota yang terletak di London Utara.

Mengenai rumor yang beredar bahwa dirinya sempat bernegosiasi dengan Arsenal, Jorginho membenarkan bahwa hal tersebut benar adanya. Akan tetapi hal tersebut belum memenuhi kesepakatan.

“Saya percaya semua pemain itu terbuka dengan negosiasi. Saya rasa memang ada pembicaraan dengan mereka [Arsenal]. Namun pada akhirnya saya memutuskan untuk bertahan di sini,” kata Jorginho dilansir dari Goal Internasional.

Jorginho juga menegaskan bahwa ia sudah melupakan pembicaraannya dengan Arsenal. Ia menyebut saat ini ia siap memberikan segenap kemampuan terbaiknya untuk membela Chelsea.

"Sekarang fokus saya hanya untuk Chelsea. Kami akan melakukan pekerjaan yang bagus di Chelsea, dan saya sangat mengharapkan itu." ujarnya.

Arsenal membatalkan proses perekrutan Jorginho karena mereka berhasil mendapatkan buruan utama mereka. The Gunners berhasil mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Di sisi lain, selama membela Chelsea di Liga Inggris musim 220/2021, Jorginho sendiri sudah mencatatkan lima kali bermain dengan memberikan tiga gol dan satu assist kepada The Blues.