Liga Indonesia

Pemain Asing Madura United Nilai Liga 1 Bisa Berlanjut

Minggu, 25 Oktober 2020 14:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain asing Madura United, Jacob Scott Pepper menilai Liga 1 musim 2020 sangat memungkinkan untuk kembali berlanjut. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain asing Madura United, Jacob Scott Pepper menilai Liga 1 musim 2020 sangat memungkinkan untuk kembali berlanjut.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Madura United, Jacob Scott Pepper menilai Liga 1 musim 2020 sangat memungkinkan untuk kembali berlanjut, dengan mengacu pada sejumlah kompetisi negara lain.

Situasi yang sulit akibat pandemi covid-19, tak lantas membuat sejumlah aspek kehidupan menjadi berhenti. Buktinya, sejumlah kompetisi sepak bola sukses digelar, meski menyesuaikan standar protokol kesehatan yang ada.

"Negara lain memulai lagi kompetisi tanpa suporter dan tidak ada lagi keramaian. Saya pikir, kebijakan itu sangat bagus buat mereka," kata Midfielder kebangsaan Australia tersebut.

Maka dari itu, Jacob Pepper menilai Liga 1 sangat memungkinkan untuk digelar. Terlebih, ada aspek lain yang ikut terdampak dari berputarnya roda kompetisi, seperti sosial dan juga ekonomi.

"Orang-orang di Indonesia, membutuhkan sesuatu yang bisa dilihat setiap akhir pekan. Dan kami bisa membantu melakukannya (melalui laga sepak bola)," tukas Jacob.

Praktis, lanjut tidaknya Liga 1 kini sangat bergantung pada keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi.

"Semoga saja hal ini bisa dilakukan oleh federasi. Karena sangat memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi," sambung eks pemain Brisbane Roar dan juga Newcastle Jets tersebut.

Jacob Pepper sendiri memutuskan kembali berkiprah di Liga 1 bersama Madura United musim ini. Kendati di sisi lain, dia juga mesti mengorbankan potensi pendapatan yang berkurang hingga 50 persen akibat renegosiasi kontrak sesuai instruksi PSSI.