Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris MU vs Chelsea: Imbang 0-0, Setan Merah Terpuruk di Peringkat 15

Minggu, 25 Oktober 2020 01:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Berikut hasil pertandingan pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea, di mana kedua tim bermain imbang 0-0 sehingga MU masih tertahan di peringkat 15. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Berikut hasil pertandingan pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea, di mana kedua tim bermain imbang 0-0 sehingga MU masih tertahan di peringkat 15.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea, di mana kedua tim bermain imbang 0-0 sehingga MU masih tertahan di peringkat 15.

Liga Inggris musim 2020/2021 kini tengah memasuki pekan keenam. Laga panas terjadi di Old Trafford di mana tuan rumah Manchester United menjamu sesama tim besar, Chelsea, Sabtu (24/10/20) pukul 23.30 WIB.

Manchester United yang sukses meraih dua kemenangan beruntun menurunkan tim yang sama dengan saat mengalahkan Newcastle United pekan lalu, termasuk menyimpan Paul Pogba. Di sisi lain, Chelsea memainkan pola 3-4-3 dengan mengistirahatkan Mason Mount dan menurunkan Christian Pulisic.

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea justru lebih berani mengambil inisiatif menguasai pertandingan. Tim asuhan Frank Lampard memainkan bola-bola pendek seraya memancing pertahanan Setan Merah.

The Blues sempat mendapatkan peluang melalui umpan silang Cesar Azpilicueta, yang sayangnya bisa dihalau lini belakang MU sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Di menit ke-28, Reece James mendapat peluang emas, tapi bola tembakannya masih bisa diamankan dengan mudah oleh David de Gea.

Menit ke-36, giliran kiper baru Chelsea yakni Edouard Mendy yang dipaksa bekerja keras untuk menggagalkan tembakan Marcus Rashford, sehingga hanya berbuah sepak pojok. 

Lima menit kemudian, Rashford dijatuhkan di kotak penalti The Blues. Namun, VAR menyatakan insiden itu bukanlah pelanggaran sehingga pertandingan dilanjutkan kembali, sebelum kemudian babak pertama ditutup dengan hasil 0-0. 

Chelsea tampil menggebrak di awal babak kedua. Timo Werner sukses mendapatkan bola di dalam kotak penalti, tapi tembakannya masih bisa dihalau lini belakang MU.

Menit ke-58, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Edinson Cavani dan Paul Pogba untuk menggantikan Daniel James dan Juan Mata.

Semenit kemudian, Cavani langsung mendapatkan peluang usai menerima umpan silang. Sayangnya, tembakannya gagal membuahkan hasil karena masih melenceng di sisi kiri gawang Mendy.

Butuh kemenangan, Frank Lampard memasukkan darah segar dengan mengganti duo Jerman yakni Timo Werner dan Kai Havertz untuk digantikan Tammy Abraham dan Mason Mount di menit ke-72.

Situasi buntu membuat kedua tim mulai frustrasi. Marcus Rashford mendapat kartu kuning akibat pelanggaran keras terhadap Mason Mount.

Manchester United kembali mendapatkan peluang di menit ke-80, kali ini melalui tembakan Paul Pogba yang sayangnya masih bisa diblok lini belakang The Blues.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Cavani lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Namun upaya mencetak gol di laga debut untuk MU kembali gagal setelah sundulannya usai menerima umpan silang melambung di atas mistar gawang Edouard Mendy.

Chelsea patut bersyukur atas keberadaan Edouard Mendy. Di menit 90+1, ia menggagalkan peluang Marcus Rashford sehingga pertandingan berakhir dengan hasil sama kuat 0-0.

Dengan hasil ini, Manchester United masih tertahan di peringkat 15 dengan 7 poin dari 5 pertandingan. Sementara itu, Chelsea di peringkat 6 dengan 9 angka dari 6 pertandingan.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, James; Rashford.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Silva, Zouma; James, Kante, Jorginho, Chilwell; Havertz, Werner, Pulisic.