Liga Inggris

Petr Cech Kembali, Edouard Mendy Bongkar Persaingan Kiper di Chelsea

Jumat, 23 Oktober 2020 16:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Jean Catuffe/Getty Images
Edouard Mendy Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Edouard Mendy

INDOSPORT.COM - Kiper Chelsea, Edouard Mendy membongkar persaingan yang terjadi di timnya setelah pemain veteran The Blues yakni Petr Cech kembali.

Chelsea memutuskan untuk mendaftarkan mantan penjaga gawang mereka, Petr Cech, ke dalam skuad Liga Inggris.  Cech mengaku siap membantu mantan timnya jika diperlukan oleh Chelsea meskipun ia sudah pensiun pada musim panas 2019 lalu.

Meski demikian, kedatangan kiper berusia 39 tahun itu tidak membuat persaingan di skuat Chelsea menjadi berubah. Hal itu diungkapkan leh Edouard Mendy. Mendy merasa jika kini para penjaga gawang Chelsea justru bersatu.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kepa. Para penjaga gawang di tim ini tergabung dalam sebuah grup. Kami semua sangat terbuka. Memahami tim adalah hal terpenting di sini, kami semua mengusahakan yang terbaik untuk grup," ujar Mendy dilansir dari Evening Standard.

"Hubungan kami semua sangat baik. Kami bekerja sama dengan baik dan kami saling memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan. Itulah yang terjadi saat ini," sambungnya lagi.

Edouard Mendy didatangkan dari Rennes dengan biaya 22 juta pound atau sekitar 417 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas 2020. Ketika baru tiba di Chelsea, Mendy langsung bisa mencuri hati Frank Lampard.

Ia dipercaya mengawal gawang Chelsea pada laga melawan Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga Inggris, 30 September lalu.  Setelah menorehkan dua kali clean Sheet, Edouard Mendy dipercaya untuk menjadi kiper utama di Chelsea.