Liga Inggris

Jelang Man United vs Chelsea, Cavani Nantikan Duel dengan Eks Rekannya di PSG

Jumat, 23 Oktober 2020 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Edinson Cavani dan Thiago Silva, duo eks PSG ini bakal berhadapan di laga Liga Inggris Manchester United vs Chelsea. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Edinson Cavani dan Thiago Silva, duo eks PSG ini bakal berhadapan di laga Liga Inggris Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Edinson Cavani berharap bisa berjumpa dengan pemain andalan Chelsea, Thiago Silva, jelang bentrokan Liga Inggris, Sabtu (24/10/20) malam WIB.

Edinson Cavani dan Thiago Silva diketahui pernah bekerja bersama saat masih membela raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Keduanya juga mencicipi enam gelar juara Ligue 1 Prancis, meskipun Silva kebih sedikit bisa merasakan kerasnya final Liga Champions musim lalu usai dibantai kampiun Bayern Munchen.

Cavani yang sudah hengkang lebih dari PSG pada akhirnya merapat ke Manchester United sebagai pemain bebas transfer. Serupa dengan Cavani, Silva hijrah ke Liga Inggris, dan memilih berseragam Chelsea.

Kini dengan Cavani bakal menjalani debutnya untuk Setan Merah, dia berpotensi berjumpa dengan mantan rekannya itu saat menghadapi Chelsea di Old Trafford akhir pekan nanti.

“Akan sangat menyenangkan bisa berjumpa (dengan Silva) di lapangan,” kata striker asal Argentina itu kepada EN24 News melansir dari Sport Express.

Meski begitu, Cavani tetap berharap pertemuan itu akan memanaskan pertandingan kedua kubu. Cavani ingin saat menyerang dia bakal merasakan penjagaan yang ketat oleh Silva yang dikenal sebagi bek tangguh.

“Thiago sangat profesional, karena dia berlatih sangat keras dan dalam pemanasan sebelum pertandingan. Ya, itu tidak akan muda!”

“Ini akan jadi perjumpaan yang rumir karena dia adalah bek tengah yang sangat bagus dan pesepak bola yang sangat baik. Tapi itu tetap akan menjadi pengalaman yang luar biasa,” lanjut Cavani.

Sementara itu, Manchester United dan Chelsea bakal menjalani laga akhir pekan nanti dengan dibayangi sejumlah hasil minor sejak awal musim.

Man United telah kalah dalam dua pertandingan Liga Inggris, di mana mereka dihancurkan 1-6 oleh Tottenham Hotspur, setelah mengalami kekalahan 1-3 di kandang Crystal Palace pada pembuka musim.

Meski begitu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu meningkat sejak jeda internasional dengan berhasil memenangi laga awal Liga Champions 1-2 atas Paris Saint-Germain.

Chelsea sementara itu hanya mampu mendapat hasil imbang di kandang melawan Sevilla dan Southampton. Tim London Barat ini juga mendapat kritikan soal lini pertahanan usai hasil imbang 3-3 melawan Saints dan West Brom.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%