Liga Inggris

Berbatov Sudah Tak Sabar Liat Cavani Debut Bersama Manchester United

Jumat, 16 Oktober 2020 05:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai mantan penyerang klub Liga Inggris Manchester United, Dimitar Berbatov sangat menantikan penampilan suksesor barunya, Edinson Cavani.

Dalam deadline bursa transfer paruh pertama musim 2020/21, Manchester United membuat kejutan dengan merekrut Edinson Cavani, yang lowong setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain.

Kedatangan Cavani itu pun membuat banyak pendukung Manchester United yang senang, lantaran bisa menambah daya serang Setan Merah di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Banyak orang juga yang sudah tidak sabar menantikan performa Cavani bersama Manchester United yang kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Salah satu yang sudah tidak sabar melihat performa Cavani itu tak lain mantan mesin gol Setan Merah, Dimitar Berbatov.

"Saya sangat menantikan untuk melihat bagaimana Cavani bermain dalam tim. Sebagai mantan penyerang, saya selalu memantau pengisi lini serang Manchester United," ujar Berbatov seperti dikutip dari Betfair.

Dalam kesempatan itu, Berbatov menyadari Cavani saat ini di usia yang tentunya sulit untuk konsisten menunjukkan permainan terbaik. Namun, ia yakin Cavani bisa mendapat debut bagus bersama Manchester United.

"Tak bohong bila mengatakan Cavani sudah melewati usia masa puncak. Namun, dalam kondisi seperti ini, sebuah pertandingan kadang bisa memberi semangat baru."

"Usianya sekarang baru 33 dan mungkin tak akan sebagus masa primanya, tapi tanpa ragu saya katakan dia masih bisa memberi dampak besar dalam pertandingan," pungkas Berbatov.

Sekadar informasi, bila tidak ada halangan, laga perdana Edinson Cavani akan terjadi saat laga tandang Liga Champions 2020/21 kontra mantan timnya, Paris Saint-Germain, Kamis (20/10/20) mendatang.

Terlepas dari itu semua, Cavani sendiri memang punya tugas berat di Manchester United. Pasalnya, mantan klub Wayne Rooney itu sekarang berada di peringkat 16 klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan hanya memiliki tiga poin.