Liga Spanyol

Barcelona Gigit Jari, Real Madrid Bisa Menang Efek Wasit yang Dibenci

Jumat, 23 Oktober 2020 15:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© INDOSPORT
Barcelona kini wajib waspada laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico lawan Real Madrid bisa berujung kekalahan. Hal ini gara-gara adanya wasit Juan Martinez Munuera. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona kini wajib waspada laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico lawan Real Madrid bisa berujung kekalahan. Hal ini gara-gara adanya wasit Juan Martinez Munuera.

INDOSPORT.COM - Jalani pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico lawan Real Madrid, Sabtu (24/10/20), rupanya tak membuat Barcelona senang. Ada alasan laga ini mereka berpotensi kalah karena hadirnya wasit yang dibenci, Juan Martinez Munuera.

Rentetan kegagalan musim lalu sejatinya masih menghantui kubu El Barca yang seolah-olah menjadi korban keadilan wasit di lapangan. Bagaimana tidak? Sempat memimpin klasemen kompetisi, mereka malah merosot dengan alasan putusan wasit yang memberatkan.

Bak Deja Vu, situasi senada pun akan terjadi pada duel lawan rival mereka, Real Madrid laga El Clasico perdana. Keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang menunjuk wasit Munuera dan Jose Maria Sanchez Martinez sebagai pengelola VAR justru dianggap tak adil.

Melansir laman berita Marca, Munuera justru dipercaya sebagai musuh dalam selimut Blaugrana atas dasar hasil selalu merugikan. Spekulasi ini bermula saat Barcelona tersingkir secara dramatis dalam perebutan takhta Copa del Rey musim lalu.

Melawan Athletic Bilbao, Lionel Messi cs seharusnya mendapat hak penalti pasca pelanggaran Ander Capa ke Frenkie de Jong tepat di menit ke-60. Akan tetapi wasit asal Alicante itu enggan menerimanya dan laga berakhir 0-1.

Lain halnya ketika si wasit yang bersangkutan memandu laga Real Madrid. Sebut saja kala Los Blancos menang 2-1 lawan Sevilla usai keputusan kontroversial pembatalan gol Luuk de Jong musim lalu. Selain itu ia juga berikan kemenangan Madrid atas Getafe 1-0.

Tak cuma karena potensi tebang pilih, tugas memimpin jalannya pertandingan El Clasico ini terbilang jadi hal baru baginya. Ya, Munuera yang minim pengalaman bisa membuat jalannya pertandingan nanti berat sebelah.

Kendati demikian buat Barcelona was-was, ada satu kondisi dimana mereka cukup optimis bisa menangi pertandingan LaLiga kali ini. Berbeda dengan mereka yang baru saja menang besar di laga terakhir, Los Merengues alami nasib tragis.

Real Madrid takluk atas Shakhtar Donetsk di panggung Liga Champions hingga buat posisi Zinedine Zidane diujung tanduk. Abaikan wasit yang berat sebelah, Barcelona pun bisa saja menangi pertandingan LaLiga Spanyol kali ini sekaligus buat rival mereka kian terpuruk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%