Bola Internasional

Incar Tempat di Timnas Inggris, Bintang Manchester United Tolak Ganti Kewarganegaraan

Jumat, 23 Oktober 2020 05:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Manchester United/Getty Images
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, masih mengincar tempat di timnas Inggris sehingga menolak opsi untuk bergabung dengan timnas Republik Kongo. Copyright: © Manchester United/Getty Images
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, masih mengincar tempat di timnas Inggris sehingga menolak opsi untuk bergabung dengan timnas Republik Kongo.

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, masih mengincar tempat di timnas Inggris sehingga menolak opsi untuk bergabung dengan timnas Republik Kongo.

Nama Aaron Wan-Bissaka sempat menjadi pembicaraan beberapa pekan lalu. Pasalnya, bek kanan andalan Manchester United ini diketahui mengganti bendera Inggris di profil Instagramnya dengan bendera Republik Kongo.

Akibatnya, ia pun santer disebut ingin beralih kewarganegaraan ke negara yang terletak di benua Afrika tersebut karena tak kunjung mendapat kesempatan di timnas Inggris.

Wan-Bissaka memang masih bisa berpindah membela timnas Republik Kongo karena belum pernah tampil untuk tim senior Inggris, meski sempat membela tim U-21. Namun, dilansir Daily Mail, pemain berusia 22 tahun itu membantah spekulasi tersebut.

Ia menutup opsi untuk beralih kewarganegaraan dan bertekad menembus timnas Inggris serta tampil di Piala Eropa tahun depan.

Wan-Bissaka sebenarnya sempat mendapatkan panggilan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pada Agustus lalu. Sayangnya, ia tak sempat menjalani debut bersama tim Tiga Singa setelah terpaksa dipulangkan karena mengalami cedera.

Sejak saat itu, ia belum pernah dipanggil ke timnas Inggris lagi. Situasi makin rumit setelah dirinya mendapatkan persaingan ketat dari sejumlah pemain berposisi bek kanan lainnya.

Ia kini menjadi pilihan kelima setelah Southgate lebih memilih mengandalkan Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Reece James, dan Kieran Trippier. Southgate bahkan mengubah peran Trippier dan Walker menjadi bek kiri dan bek tengah di laga terbaru timnas Inggris.

Di sisi lain, Aaron Wan-Bissaka sendiri kini tengah dalam performa terbaik. Sempat ditepikan di pekan kedua Liga Inggris saat Manchester United menghadapi Crystal Palace, ia berhasil merebut kembali posisinya di tim utama.

Hingga saat ini, mantan pemain Crystal Palace itu tercatat telah membela Setan Merah dalam 5 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dan mencetak 1 gol. Teranyar, ia menjadi pemain kunci dalam kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, Rabu (21/10/20).

Sang bek kanan pun berharap penampilannya bisa menarik perhatian Gareth Southgate untuk akhirnya memberinya kesempatan tampil bersama timnas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%