Liga Inggris

Kabar Buruk Bagi Bintang Man United Jadi Kabar Baik Bagi Axel Tuanzebe

Kamis, 22 Oktober 2020 02:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Kabar buruk menimpa bek MU, Eric Bailly, yang harus absen sebulan karena cedera. Hal itu membuat Axel Tuanzebe bakal menjadi andalan di beberapa laga ke depan. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Kabar buruk menimpa bek MU, Eric Bailly, yang harus absen sebulan karena cedera. Hal itu membuat Axel Tuanzebe bakal menjadi andalan di beberapa laga ke depan.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa bek MU, Eric Bailly, yang harus absen sebulan karena cedera. Hal itu membuat Axel Tuanzebe bakal menjadi andalan di beberapa laga ke depan.

Manchester United lagi-lagi harus kehilangan satu pemain mereka. Sempat duduk di bangku cadangan di laga Liga Inggris melawan Newcastle United, Eric Bailly diketahui absen di pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Rupanya ia mengalami cedera dan harus absen satu bulan ke depan.

Absennya Bailly dan ketiadaan Harry Maguire membuat Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan di saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Rabu (21/10/20). Ia memasang tiga bek sentral dalam diri Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, dan Luke Shaw.

Formasi dadakan itu berbuah manis. Menghadapi PSG yang berstatus finalis musim lalu, Setan Merah justru berhasil mencuri kemenangan 2-1 di kandang Les Parisiens.

Seusai laga, Ole Gunnar Solskjaer menyebut kepada ManUtd.com bahwa Eric Bailly cedera dan akan absen hingga jeda internasional November.

Itu berarti bek asal Pantai Gading itu tak bisa tampil membela Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champions saat melawan Chelsea, RB Leipzig, Arsenal, Istanbul Basaksehir, dan Everton.

Dengan absennya Bailly dan menurunnya permainan Harry Maguire, Solskjaer pun membuka peluang mengandalkan Tuanzebe di laga-laga berikutnya. Apalagi, ia merasa bek 22 tahun itu tampil gemilang di laga melawan Paris Saint-Germain sehingga layak diberi kesempatan lagi.

“Victor (Lindelof) dan Axel (Tuanzebe) adalah bek tengah kami dan mereka tampil luar biasa,” kata Solskjaer. “Melihat Axel tampil seperti yang dia perlihatkan––saya rasa penampilan terakhirnya melawan Colchester (di Piala Liga Inggris)––itu penampilan yang tak bisa dipercaya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, penampilan Tuanzebe itu membuat Solskjaer merasa tak memiliki masalah di lini belakang Manchester United untuk pertandingan-pertandingan ke depan, meski Bailly harus absen. “Saya tak punya masalah (di lini belakang). Saya puas dengan pemain-pemain yang ada.”

Axel Tuanzebe sendiri memang tampil gemilang melawan PSG. Catatan Whoscored menunjukkan ia memenangkan dua duel udara, sekali berhasil melakukan tekel, serta melakukan tujuh clearance.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%