Liga Champions

Bak The Flash, Aksi Luar Biasa Axel Tuanzebe Hentikan Mbappe

Rabu, 21 Oktober 2020 11:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bak The Flash, Aksi Luar Biasa Axel Tuanzebe Hentikan Mbappe Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bak The Flash, Aksi Luar Biasa Axel Tuanzebe Hentikan Mbappe

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Manchester United, Axel Tuanzebe ternyata memiliki kemampuan bak The Flash dengan kecepatannya untuk bisa menghentikan Kylian Mbappe.

Manchester United mengawali kiprahnya di Liga Champions musim 2020/2021 dengan tandang ke markas PSG. Laga tersebut berlangsung di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, dimenangi tim tamu dengan skor 2-1.

Manchester United unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes di menit ke-23. Paris Saint-Germain kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-55 setelah Anthony Martial melakukan gol bunuh diri.

Marcus Rashford kemudian jadi penentu kemenangan Setan Merah. Dia mencetak gol di menit ke-87 untuk memastikan Manchester United pulang dengan tiga poin.

Kemenangan Manchester United ternyata memiliki banyak faktor, sebut saja taktik kejutan Solskjaer dengan formasi tiga bek, tapi yang tak kalah penting adalah performa Tuanzebe sebagai bek-tengah-kanan.

PSG bukannya tidak berbahaya, justru beberapa kali mengancam lewat dua superstar mereka yakni Kylian Mbappe dan Neymar. Namun, pertahanan Setan Merah patut diacungi jempol kali ini. Ada Aaron Wan-Bissaka di pos bek-tengah-kiri, dan Tuanzebe di sisi lainnya.

Layaknya superhero The Flash yang memiliki kecepatan berlari, Tuanzebe berulang kali memutus pergerakan Mbappe dengan tekel yang bersih. Hal ini membuat kesempurnaan di lini belakang dari Manchester United.

Performa bek 22 tahun ini pun terbilang mengejutkan, bahkan untuk Solskjaer sendiri. Betapa tidak, ini adalah penampilan pertama Tuanzebe setelah 10 bulan menepi karena cedera. Dia seharusnya tidak bermain andai Maguire tidak cedera ringan.

Di sisi lain, Man United sejatinya tampil dalam penuh tekanan. Tim tuan rumah yakni PSG pun benar-benar mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, para pemain Setan Merah tidak gentar.

Meski hanya sesekali melakukan serangan balik, nyatanya Man United berhasil menjebol dua gol ke gawang PSG. Tetapi, pada satu sisi, Solskjaer memberi acungan jempol kepada barisan pertahanan Man United.

Dengan hasil tersebut, Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Champions Grup H dengan mengumpulkan tiga poin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memiliki poin yang sama dengan RB Leipzig.