Liga Champions

3 Fakta Luar Biasa Pasca Manchester United Hajar PSG di Liga Champions

Rabu, 21 Oktober 2020 07:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images
Terdapat tiga fakta luar biasa usai Manchester United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 di Liga Champions, Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images
Terdapat tiga fakta luar biasa usai Manchester United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 di Liga Champions, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta luar biasa usai Manchester United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 di Liga Champions, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

Bertanding ke Parc des Princes yang merupakan markas PSG, Manchester United ternyata mampu mengejutkan tim tuan rumah. Manchester United menang tipis 2-1 atas PSG.

Dalam laga Liga Champions ini, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu unggul lebih dulu dari PSG lewat gol Bruno Fernandes via titik putih pada menit ke-23.

Bruno Fernandes awalnya sempat gagal mengeksekusi penalti, tapi beruntung tendangannya dilakukan ulang karena Keylor Navas dinilai melangkah lebih dulu. Di kesempatan kedua, pemain sepak bola asal Portugal ini mampu merobek jala PSG.

Neymar cs akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Bermula dari sepak pojok Neymar, bola tendangannya itu justru kena kepala Anthony Martial yang masuk ke gawang sendiri. Skor berubah jadi 1-1.

Akhirnya Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Tendangan keras Rashford pada menit ke-86 tidak mampu dibendung Navas, sehingga skor berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan.

Setelah laga selesai, ternyata ada tiga fakta luar biasa di kubu Manchester United pasca mengalahkan PSG seperti dilansir dari data Opta:

1. Manchester United telah memenangkan 10 pertadingan tandang beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

2. Marcus Rashford adalah mimpi buruk bagi PSG di Parc des Princes. Rashford telah mencetak tiga gol di Liga Champions di laga tandang, dua di antaranya terjadi di Parc des Princes.

3. Bruno Fernandes telah mencetak 11 gol dari 12 penalti yang ia ambil untuk Manchester United di semua kompetisi. Sejak debutnya di klub pada Februari 2020 lalu, 11 golnya dari penalti lebih banyak dari pemain lain untuk tim yang bermain di lima besar kompetisi Eropa.