Liga Champions

Hasil PSG vs Manchester United: Sihir Marcus Rashford Bius Parc des Princes

Rabu, 21 Oktober 2020 03:58 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) tidak berdaya kala ditekuk 1-2 oleh Manchester United dalam laga perdana Grup H Liga Champions di Parc de Princes. Copyright: © Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) tidak berdaya kala ditekuk 1-2 oleh Manchester United dalam laga perdana Grup H Liga Champions di Parc de Princes.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) tidak berdaya kala ditekuk 1-2 oleh Manchester United dalam laga perdana Grup H Liga Champions di Parc des Princes,Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Kemenangan Setan Merah ditentukan oleh gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

PSG mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Kerja sama Kylian Mbappe dan Neymar mampu mengancam lini pertahanan Manchester United.

David De Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Peluang pertama datang untuk tuan rumah pada menit ke-11. Sayang sepakan Di Maria dari luar kotak masih bisa ditepis De Gea. 

Selang satu menit kemudian, sepakan Kurzawa yang menerima umpan Mbappe bisa diamankan kiper Manchester United tersebut.

Keasyikan menyerang membuat PSG lengah dalam hal bertahan. Pelanggaran Abdou Diallo terhadap Anthony Martial membuat Manchester United mendapatkan hadiah penalti.

Bruno Fernandes yang sempat gagal pada percobaan pertama sukses menceploskan bola ke gawang Keylor Navas pada menit ke-23 melalui titik putih. 1-0 Manchester United unggul.

Tertinggal satu gol, skuat Les Parisiens seperti tersentak dan mulai mengambil inisiatif menyerang melalui umpan-umpan dari sisi sayap. 

Namun, para pemain Manchester United tampil baik dalam bertahan dan mampu meredam serangan-serangan yang dibangun para pemain PSG. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tetap bertahan hingga waktu babak pertama berakhir.

Babak Kedua

PSG terus menggempur pertahanan Manchester United di awal babak kedua. Peluang langsung didapatkan lewat Di Maria dan Ander Herrera, sayang usaha keduanya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-55, PSG akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari sepak pojok Neymar, Martial justru menyundul bola ke gawang sendiri yang tidak bisa diamankan De Gea.

Sadar dengan tekanan tuan rumah, Ole Gunnar Solskjaer mulai menurunkan Paul Pogba. Kehadiran gelandang asal Prancis itu membuat lini tengah Manchester United menjadi lebih hidup.

Kesempatan emas datang saat Marcus Rashford mencoba peruntungan di menit ke-80. Namun Keylor Navas masih mampu menyelamatkan tendangan keras penyerang Timnas Inggris tersebut.

Rashford akhirnya sukses membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-86. Sepakan keras mendatarnya tidak bisa diamankan oleh kiper Kosta Rika tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Manchester United berhasil menang 2-1 atas PSG di laga pertama Grup H Liga Champions

Susunan pemain PSG vs Manchester United 

PSG (4-3-3): Navas; Florenzi, Diallo, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Danilo Pereira, Herrera; Di Maria, Mbappe, Neymar. 

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Tuanzebe, Lindelöf, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Telles; Fernandes, Rashford, Martial. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%