Bursa Transfer

Bukan Manchester United, Ini Klub Pilihan Erling Haaland Jika Tinggalkan Dortmund

Selasa, 20 Oktober 2020 07:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland enggan bergabung dengan Manchester United jika akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund. Ia lebih memilih Real Madrid sebagai klub barunya. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland enggan bergabung dengan Manchester United jika akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund. Ia lebih memilih Real Madrid sebagai klub barunya.

INDOSPORT.COM Erling Haaland enggan bergabung dengan Manchester United jika akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund. Ia lebih memilih Real Madrid sebagai klub barunya.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menjadi salah satu bintang muda terbaik di dunia sepak bola saat ini. Sejak bergabung pada Januari 2020 lalu, ia tampil tajam dengan catatan 21 gol hanya dari 24 pertandingan di semua kompetisi untuk Die Borussen.

Bintang berusia 20 tahun ini sempat dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United, sebelum hijrah ke Bundesliga Jerman. Apalagi, pelatih Setan Merah yakni Ole Gunnar Solskjaer sempat mengasuh Haaland di klub Norwegia, Molde.

Hingga saat ini, Setan Merah pun masih kerap dikaitkan dengan Haaland. Namun, dilansir Manchester Evening News, MU harus gigit jari sebab Haaland sudah punya klub idaman jika akhirnya harus meninggalkan Borussia Dortmund.

Alih-alih bereuni dengan Solskjaer di Manchester United, Erling Haaland justru lebih tertarik bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Keberadaan Martin Odegaard di skuat Los Blancos menjadi alasan utama ketertarikan Haaland hijrah ke Santiago Bernabeu. Kedua pemain itu memang diketahui berteman dekat di timnas Norwegia.

Martin Odegaard sendiri sudah bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2015 lalu, dengan mulai bermain untuk tim Castilla. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke sejumlah klub, sebelum mulai menembus tim utama Real Madrid pada musim ini.

Menariknya, meski memiliki kesempatan bagus untuk memboyong Erling Haaland, Real Madrid justru memprioritaskan penyerang lain, yakni Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Selain itu, Los Blancos juga dikabarkan enggan memberikan komisi tinggi kepada agen Haaland, Mino Raiola.

Di sisi lain, pelatih Zinedine Zidane diketahui lebih memprioritaskan perbaikan di sektor bek kiri alih-alih penyerang tengah. Menurunnya performa Marcelo membuat Los Blancos mulai menyusun rencana untuk memulangkan Sergio Reguillon, yang baru dilepas ke Tottenham Hotspur di bursa transfer lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%