Liga Inggris

Mikel Arteta Dikritik Legenda Manchester United Karna Tak Hargai Lacazette

Rabu, 21 Oktober 2020 08:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta Dikritik Legenda Manchester United Karna Tak Hargai Lacazette Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta Dikritik Legenda Manchester United Karna Tak Hargai Lacazette

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Andy Cole melontarkan kritikan pedasnya kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta karena tidak memainkan Alexandre Lacazette melawan Man City pekan lalu.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium tersebut berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Manchester City. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-23.

Selama pertandingan berlangsung, Arsenal tampak lebih sering bermain bertahan di wilayahnya sendiri. Konsep ini mematikan daya ledak serangan the Citizens secara sukses, namun membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk tak bisa berbicara banyak.

Terlebih, Mikel Arteta nampaknya tidak menurunkan Alexandre Lacazette sebagai starter di pertandingan melawan Manchester City. Ini yang menjadi salah satu faktor Arsenal belum bisa memberikan kontribusi gol di laga tersebut.

Alexandre Lacazette tidak dimainkan sejak menit awal oleh Mikel Arteta. Sang manajer lebih memilih Willian meski pada menit 69' Lacazette diturunkan juga. Hal ini membuat legenda Manchester United, Andy Cole melontarkan kritikannya kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut Andy Cole, Mikel Arteta sama sekali tidak menghargai Lacazette karena lebih memainkan Willian yang sejatinya bukan seorang Striker murni.

"Menurut saya Mikel Arteta tidak menghargai Lacazette. Willian itu bukan seorang striker. Saat Anda memiliki striker di bangku cadangan, yang adalah top scorer tim Anda, tapi Anda malah memainkan Willian, sungguh itu bukan sikap yang patut dilakukan," kata Andy Cole dilansir dari TalkSPORT.

Akan tetapi, setelah pertandingan berakhir Mikel Arteta menjelaskan alasannya kenapa tidak menurunkan Lacazette sejak awal dan lebih memilih untuk memainkan William sebagai striker.

"Kami harus mencoba berbagai formasi, ini penting untuk kedepannya. Pertandingan tadi memang untuk Willian. Saya melihat cara City bermain, menurut saya Willian yang pas untuk bermain," kata Arteta.

"Lagipula permainannya sudah bagus. Memang, berat buat saya membangkucadangkan dua striker, tapi ini murni keputusan taktis," kata Arteta mengakhiri.

Dengan hasil tersebut, Arsenal pun tidak mengalami perubahan signifikan di daftar klasemen sementara Liga Inggris. Sebab, The Gunner masih dalam posisi lima besar dan Manchester City berada di peringkat kesembilan.

Di pertandingan selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Rapid Wina di fase grup Liga Eropa yang akan dilangsungkan pada Kamis (22/10/2020) malam WIB.