Liga Inggris

Belum Terlalu Andalkan Partey di Arsenal, Arteta Ungkap Penyebabnya

Selasa, 20 Oktober 2020 15:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan alasan kenapa dirinya masih belum mengandalkan rekrutan anyar mereka yang bernama Thomas Partey di Liga Inggris. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan alasan kenapa dirinya masih belum mengandalkan rekrutan anyar mereka yang bernama Thomas Partey di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan alasan kenapa dirinya masih belum mengandalkan rekrutan anyar mereka yang bernama Thomas Partey di Liga Inggris.

Arsenal telah memboyong gelandang berusia 27 tahun asal Ghana, Thomas Partey, dari Atletico Madrid pada 5 Oktober 2020 yang lalu. Mereka mengikatnya hanya untuk kontrak satu musim di Emirates Stadium.

Namun, meski Liga Inggris 2020/21 sudah berjalan sampai lima pekan, pelatih Arsenal yang bernama Mikel Arteta justru baru memainkan Partey satu kali, yaitu saat mereka dikalahkan Manchester City 0-1.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Goal, Arteta memiliki alasan kuat kenapa dirinya masih sangat jarang memainkan Partey. Hal itu dikarenakan sang pemain masih butuh proses adaptasi.

"Saya rasa, kita harus menghargai sebuah proses dan waktu baginya. Karena, dia baru berlatih satu hari dan ada banyak informasi baru serta model pertandingan yang harus ia pahami," jelas Arteta.

"Jadi, kami harus menghargai hal tersebut. Akan tetapi ketika dia sudah siap, saya rasa dia akan mampu tampil maksimal," pungkas sang pelatih.

Dari penjelasan Mikel Arteta tersebut, bisa diketahui bahwa keputusannya untuk menahan Partey dikarenakan sang pemain masih harus banyak belajar dari kompetisi Liga Inggris.

Sebab sepanjang karir seniornya, Partey sama sekali belum pernah keluar dari Liga Spanyol. Ia memulai karir dari Atletico Madrid B, lalu dipinjamkan ke Mallorca dan Almeria, lalu kembali lagi ke tim senior Atletico Madrid.

Jadi, wajar bila Thomas Partey harus banyak mempelajari kompetisi sepak bola Liga Inggris, serta strategi yang digunakan Mikel Arteta untuk membawa kejayaan bagi Arsenal atau The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%