Liga Europa

Tanpa Rebic Jelang Kontra Celtic, Ini Kemungkinan Strategi AC Milan

Selasa, 20 Oktober 2020 12:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mungkin akan menggunakan strategi ini untuk menghadapi Celtic di Liga Europa lantaran masih belum bisa mamainkan Ante Rebic. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mungkin akan menggunakan strategi ini untuk menghadapi Celtic di Liga Europa lantaran masih belum bisa mamainkan Ante Rebic.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mungkin akan menggunakan strategi ini untuk menghadapi Celtic di Liga Europa 2020-2021 lantaran mereka masih belum bisa mamainkan Ante Rebic.

Kompetisi Liga Europa 2020/21 akan segera dimulai. AC Milan akan melawan Celtic di Grup H pada Jumat (23/10/20) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan mereka akan berlangsung di Celtic Park.

Milan sendiri masih belum bisa memainkan striker mereka, Ante Rebic, lantaran mengalami cedera dislokasi siku. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli harus memikirkan jalan keluarnya.

Untuk tetap menjaga ketajaman skuatnya, ada kemungkinan Stefano Pioli akan menggunakan strategi yang sama seperti ketika mereka mengalahkan Inter Milan di pekan ke-4 Serie A Liga Italia 2020/21.

Dengan formasi 4-2-3-1, Pioli memainkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak dan Rafael Leao menempati posisi yang biasanya diisi oleh Ante Rebic.

Di lini tengah tersebut, Leao bermain bersama Hakan Calhanoglu dan Alexis Saelemaekers, untuk menerima suplai bola dari Franck kessie dan Ismael Bennacer, serta memberikan bola kepada Ibrahimovic.

Namun, melansir dari Milan News, Pioli juga dikabarkan bakal mencoba untuk menurunkan rekrutan baru mereka, Sandro Tonali dari Brescia. Pioli akan memainkan Tonali sebagai starter.

Jika Titisan Andrea Pirlo itu benar-benar dimainkan, ada kemungkinan Franck Kessie atau Ismael Bennacer bakal diistirahatkan di laga melawan Celtic.

Itulah beberapa strategi yang mungkin bakal dilakukan Stefano Pioli untuk membuat AC Milan berpeluang menang melawan Celtic di babak grup Liga Europa 2020/21.