Liga Inggris

Resmi Debut, Thomas Partey Siap Ikuti Jejak 5 Bintang Arsenal asal Afrika

Minggu, 18 Oktober 2020 15:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Thomas Partey akhirnya menjalani debutnya bersama Arsenal. Ia pun berpotensi mengikuti jejak 5 bintang terbaik The Gunners yang berasal dari Afrika. Copyright: © MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Thomas Partey akhirnya menjalani debutnya bersama Arsenal. Ia pun berpotensi mengikuti jejak 5 bintang terbaik The Gunners yang berasal dari Afrika.

INDOSPORT.COM – Thomas Partey akhirnya menjalani debutnya bersama Arsenal. Ia pun berpotensi mengikuti jejak 5 bintang terbaik The Gunners yang berasal dari Afrika.

Arsenal akhirnya sukses mendatangkan buruan utama mereka di hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini, yakni Thomas Partey. Gelandang Ghana itu didatangkan dari Atletico Madrid setelah negosiasi berbulan-bulan.

Dikenal sebagai gelandang bertahan tangguh, Partey membuat pelatih Mikel Arteta rela merogoh kocek hingga 45 juta pounds (Rp853 miliar).

Laga melawan Manchester City di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB pun menjadi partai debutnya berseragam The Gunners. Mengawali laga di bangku cadangan, Partey akhirnya masuk di menit ke-83 menggantikan Granit Xhaka.

Meski mendapatkan menit bermain singkat, Partey sudah menunjukkan secara sekilas kemampuannya. Ia tampil cukup baik dengan memenangkan satu duel udara dan satu tekel, serta mencatatkan satu clearance.

Di sisi lain, Partey sendiri menjadi pemain ke-21 Arsenal yang berasal dari Afrika sejak era Liga Primer (EPL). Dari jumlah tersebut, 5 di antaranya sukses menjadi sosok yang memiliki peran penting bagi The Gunners.

Jika berhasil mereplikasi penampilan di Atletico Madrid, bukan tidak mungkin Partey akan masuk jajaran pemain terbaik Arsenal yang berasal dari Afrika.

Berikut 5 pemain terbaik Arsenal yang berasal dari Afrika:

5. Lauren

Meski kerap dipandang sebelah mata, Lauren merupakan sosok penting dalam kesuksesan Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris tanpa terkalahkan pada musim 2003/2004.

Mengawali karier di Arsenal sebagai bek kanan pelapis Lee Dixon, Lauren mulai mencuri hati penggemar Arsenal usai mencetak penalti penentu kemenangan di laga melawan rival sekota, Tottenham Hotspur, pada April 2002.

4. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor dianggap pengkhianat usai beralih membela Manchester City, dan kemudian melakukan selebrasi provokatif dengan berlari menghampiri tribun suporter The Gunners usai mencetak gol untuk tim barunya.

Meski demikian, Emmanuel Adebayor tetap merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Ia tercatat mencetak 62 gol dalam 142 laga di semua kompetisi, selama 4 musim berseragam merah putih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%