Liga Inggris

Kejutan Liga Inggris: Cech Masuk Skuat Chelsea, Ozil Dicoret Arsenal

Rabu, 21 Oktober 2020 07:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris kembali menghadirkan kejutan, kali ini hadir lewat masuknya Petr Cech ke dalam skuat Chelsea dan dicoretnya Mesut Ozil dari daftar pemain Arsenal. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris kembali menghadirkan kejutan, kali ini hadir lewat masuknya Petr Cech ke dalam skuat Chelsea dan dicoretnya Mesut Ozil dari daftar pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris kembali menghadirkan kejutan, kali ini kejutan hadir lewat masuknya nama Petr Cech ke dalam skuat Chelsea dan dicoretnya nama Mesut Ozil dari daftar pemain Arsenal.

Cech masuk ke dalam skuat asuhan Frank Lampard usai didaftarkan oleh Chelsea untuk gelaran Liga Inggris musim 2020/21 meskipun dirinya secara resmi telah pensiun di akhir musim 2018/19 yang lalu.

Kiper legendaris Liga Inggris yang telah berusia 38 tahun ini sebelumnya diketahui telah memegang jabatan sebagai direktur teknik dan penasihat Chelsea.

Dirinya secara mengejutkan masuk ke dalam daftar 25 pemain Chelsea untuk gelaran Liga Inggris musim ini dan diproyeksikan akan menjadi pelapis kiper darurat sebagai bagian dari protokol yang diterapkan oleh otoritas Liga Inggris.

Pernyataan resmi dari Chelsea menyebutkan jika Cech akan menjadi pelapis kiper darurat untuk menghadapi situasi tak terduga di tengah pandemi Covid-19 yang masih mencekam ini.

Cech dikabarkan tidak menerima kontrak profesional dari Chelsea dan hanya akan dimainkan ketika situasi telah benar-benar mendesak di mana ketiga kiper The Blues yang ada tidak bisa bermain karena satu dan lain hal.

Kejutan lainnya hadir dari Mesut Ozil. Sosok playmaker flamboyan yang menjadi pesakitan di Arsenal tersebut secara resmi telah dicoret dari skuat asuhan Mikel Arteta dan tidak didaftarkan untuk gelaran Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Kabar yang menjadi sinyal jika karir Ozil di Arsenal telah habis. Pasalnya, dirinya tidak bisa bermain untuk The Gunners di Liga Inggris hingga bulan Februari tahun 2021 mendatang.

Ozil yang kontraknya akan habis pada bulan Juni tahun 2021 mendatang itu hanya bisa bermain untuk Arsenal U-23, mengingat dirinya juga dicoret dari daftar skuat Arsenal di Liga Europa musim ini.

Pemain yang ditebus dari Real Madrid dengan mahar senilai 42,4 juta poundsterling (Rp805,4 miliar) pada tahun 2013 tersebut diketahui sama sekali belum pernah bermain lagi untuk Arsenal sejak 7 Maret kemarin.

Selain Ozil, beberapa nama seperti Sokratis Papastathopoulos (Arsenal), Phil Jones (Man United), dan Sergio Romero (Man United) juga diketahui dicoret dan tidak didaftarkan oleh klub mereka untuk berlaga Liga Inggris musim 2020/21 ini,

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%