Liga Inggris

Bisa Jadi 3 Kesebelasan, Ini Daftar Pemain Pinjaman Chelsea di Musim 2020/21

Jumat, 16 Oktober 2020 21:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/AVFCOfficial
Ross Barkley termasuk dalam 31 pemain yang dipinjamkan Chelsea untuk musim 2020/21 ini. Copyright: © twitter.com/AVFCOfficial
Ross Barkley termasuk dalam 31 pemain yang dipinjamkan Chelsea untuk musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Di bursa transfer musim panas 2020 hingga bursa transfer domestik, Chelsea tak hanya membeli pemain saja. Namun The Blues juga melepas pemain hingga berjumlah 31 orang dengan status pinjaman.

Transfer musim panas 2020 sepenuhnya menjadi milik Chelsea. Di saat tim-tim besar lain berhemat karena terkena dampak pandemi corona, The Blues dengan leluasa menghamburkan uang hingga lebih dari 200 juta poundsterling untuk berbelanja pemain.

Setidaknya ada enam pemain didatangkan oleh Chelsea di mana dua di antaranya didatangkan dengan status bebas transfer. Alhasil, dana 200 juta poundsterling lebih itu hanya dikeluarkan untuk mendatangkan empat pemain saja.

Kedatangan enam pemain anyar ini pun menambah besar skuat Chelsea. Pasalnya, The Blues terbilang kesulitan melego pemain-pemainnya yang memiliki nilai kontrak dan gaji terhitung besar.

Dengan kondisi finansial saat ini, jarang ada tim yang mau mendatangkan pemain dengan status permanen. Kebanyakan malah memilih untuk mendatangkan pemain dengan status pinjaman yang disertai opsi pembelian.

Memahami kondisi tersebut, Chelsea pun mencoba beradaptasi dengan gaya transfer di era pandemi corona ini. The Blues yang terkenal kerap meminjamkan pemainnya lantas mencari tim-tim pelabuhan anyar untuk para pemain yang tak masuk rencana ataupun para pemain mudanya.

Kebijakan transfer Chelsea ini sejatinya telah dilakukan sejak Roman Abramovich tiba. Tak terhitung berapa banyak pemain di setiap musimnya yang dipinjamkan di klub Eropa lainnya.

Namun untuk musim 2020/21 ini, kebijakan transfer berupa meminjamkan pemain yang dilakukan Chelsea terbilang tak masuk akal. Sebab, total 31 pemain telah dilepas Chelsea dengan status pinjaman ke klub-klub Eropa lainnya.

Jika dirinci, Chelsea berarti memiliki tiga kesebelasan atau tiga tim yang dilepas dengan status pinjaman untuk musim 2020/21 ini.

Penasaran dengan siapa saja 31 pemain yang dipinjamkan Chelsea? Berikut daftarnya beserta tim yang meminjamnya.