Liga Inggris

Saingi Kante, Ini Pemain Paling Bugar di Chelsea

Kamis, 15 Oktober 2020 09:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City.

INDOSPORT.COM - Mason Mount menyaingi N'Golo Kante sebagai pemain paling bugar di klub Liga Inggris, Chelsea. 

Mason Mount menjadi pemain bintang sejak Frank Lampard mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu tiba di Stamford Bridge musim panas 2019 dengan status pinjaman. 

Penampilan yang ia suguhkan rupanya membuat Lampard terkesima, sehingga Mount pun masuk ke skuat utama The Blues. 

Mason Mount bahkan dipanggil ke skuat timnas Inggris dan mendapat pujian atas kinerjanya yang luar biasa. Mount dikenal sebagai pemain yang berani menekan lawan dan pandai melesatkan umpan. 

Dilansir dari Mirror, Mount diyakini akan lebih disukai di Chelsea karena ia menjadi pemain dengan fisik paling bugar. Dirinya kini sejajar dengan N'Golo Kante

The Blues diketahui mengadakan serangkaian tes kebugaran, di mana pemain timnas Inggris dan Prancis itu memperoleh hasil imbang.

Mason Mount memainkan peran  besar dalam kesuksesan Inggris mengalahkan Belgia di matchday ketiga Grup 2 UEFA Nations League musim ini. Ia mencetak gol yang menentukan kemenangan 2-1 The Three Lions atas Belgia.

Gol itu tepatnya dicetak Mount pada menit ke-64. Ia memanfaatkan umpan apik dari Kieran Trippier hingga menjebol gawang Belgia yang dikawal Simon Mignolet.

Selanjutnya, Chelsea bakal menjalani laga melawan Sothampton, Sabtu (17/10/20). Mason Mount diyakini bakal tampil sebagai starter di pekan kelima Liga Inggris.