Liga Inggris

Mirip Lampard, Mason Mount Disebut Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Senin, 6 April 2020 15:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Wonderkid Chelsea, Mason Mount, disebut pemain muda terbaik Liga Inggris karena atributnya yang mirip sang pelatih, Frank Lampard. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Wonderkid Chelsea, Mason Mount, disebut pemain muda terbaik Liga Inggris karena atributnya yang mirip sang pelatih, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Mason Mount, dilabeli sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini oleh legenda Everton dan juga Timnas Australia, Tim Cahill.

Melansir dari laman Daily Star, Tim Cahill, menunjuk Mount sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris versinya setelah melihat penampilannya musim ini. Ia merasa pemain berusia 21 tahun itu memiliki catatan gol apik meski berposisi sebagai gelandang.

"Saya senang melihat sosok Mason Mount. Saya pikir dia pencetak gol hebat dan dia memiliki karier yang apik di masa depan," ujar Tim Cahill.

Tim Cahill pun merasa Mason Mount memiliki atribut layaknya sang pelatih, Frank Lampard, saat bermain. Hal tersebut menjadi salah satu alasan pria asal Australia ini menyukai wonderkid milik Chelsea tersebut.

"Salah satu alasan saya menyukainya (Mount) karena pelatihnya (Lampard) dan cara sang pelatih mengintegrasikan pemainnya seperti dirinya. Dia (Lampard) bisa menunjukkan kepadanya (Mount) dan memimpinnya ke jalan yang benar," lanjutnya.

Penampilan apik Mount memang diidentikkan dengan sosok Lampard sendiri. Posisi keduanya serta cara bermain, menjadikan pemain muda asli Inggris tersebut bisa menjelma menjadi reinkarnasi sang pelatih.

Musim 2019-2020 menjadi musim perdana Mason Mount bersama Chelsea. Meski begitu, ia tetap tampil cemerlang dengan mengoleksi enam gol dan lima assist dalam 29 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%