Liga Italia

Kejar Donnarumma, Chelsea Ambil Langkah Spektakuler Untuk AC Milan

Senin, 6 April 2020 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Chelsea dikabarkan siap mengambil langkah yang sangat berani dalam upaya mereka untuk merekrut penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Wallpaper Cave
Chelsea dikabarkan siap mengambil langkah yang sangat berani dalam upaya mereka untuk merekrut penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan siap mengambil langkah yang sangat berani dalam upaya mereka untuk merekrut penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, pada bursa transfer musim panas 2020.

Dilema karier Gianluigi Donnarumma memang belum berakhir. Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. pemain sepak bola andalan timnas Italia dan juga raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, itu sering diisukan bakal hengkang dari San Siro.

Namun nyatanya, kiper berusia 21 tahun itu masih tetap bertahan di Milan dan tetap menjadi andalan para pelatih klub tersebut. Hanya saja, rumor tentang rencana pendepakannya masih santer muncul ke permukaan.

Adalah Ivan Gazidis, CEO dari Rossoneri yang tak berminat untuk mempertahankannya. Meski Donnarumma masih muda, tapi Gazidis dikabarkan tidak menganggap sang pemain sebagai bagian dari rencana revolusi besarnya. Ia pun siap mendepak Donnarumma di musim panas mendatang.

Mengetahui situasi ini, beberapa klub top Eropa langsung bersaing memperebutkannya, seperti Juventus dari Serie A Liga Italia, Real Madrid dari LaLiga Spanyol, dan Chelsea dari Liga Inggris. Namun, tampaknya hanya Chelsea yang benar-benar serius memperjuangkan sang kiper.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Chelsea atau The Blues dikabarkan siap mengambil langkah berani. Mereka akan menawarkan kiper mereka, Kepa Arrizabalaga plus uang 60 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun kepada AC Milan hanya demi seorang Donnarumma.

Masih dari sumber yang sama, raksasa Liga Inggris itu juga akan mengontraknya selama lima tahun dengan total upah dan bonus sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp813 miliar untuk dibayarkan kepada sang pemain. Jika rumor ini benar, maka Chelsea melakukan langkah yang sangat berani.

Masalahnya, banyak yang meyakini bahwa pada umumnya, para pemain dari Italia akan kesulitan untuk beradaptasi dengan atmosfir Liga Inggris. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab batalnya striker Juventus, Paulo Dybala, untuk gabung ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer 2019 yang lalu.

Namun, segala sesuatu masih bisa terjadi. Rencana dari Chelsea itu juga baru sebatas rumor yang belum tentu terbukti kebenarannya. Apalagi, mereka masih harus bersaing dengan Juventus dan Real Madrid. Di sisi lain, AC Milan juga belum memberikan keputusan final bagi kiper mereka itu.

Gianluigi Donnarumma telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71% per laga, dan melakukan sembilan kali clean sheets.