Liga Italia

Donnarumma Beberkan 'Ritual' Tak Terduganya Jelang Semua Pertandingan AC Milan

Sabtu, 28 Maret 2020 10:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tribunews
Pemain sepak bola AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memiliki ritual tak terduga setiap kali raksasa Serie A Liga Italia itu akan menjalani sebuah pertandingan. Copyright: © tribunews
Pemain sepak bola AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memiliki ritual tak terduga setiap kali raksasa Serie A Liga Italia itu akan menjalani sebuah pertandingan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Gianluigi Donnarumma, ternyata memiliki ritual tak terduga setiap kali raksasa Serie A Liga Italia itu akan menjalani sebuah pertandingan.

Gianluigi Donnarumma memang menjadi salah satu nama yang cukup santer menjadi bahan gosip sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Isunya, AC Milan ingin mendepaknya agar mendapat tambahan dana untuk belanja pemain baru.

Meski masih bertahan di San Siro tahun ini, tapi penjaga gawang yang juga menjadi andalan timnas Italia itu tetap santer dikabarkan bakal hengkang. Apalagi, sekarang ini Milan atau Rossoneri siap menjalankan Revolusi Gazidis yang memang tak ingin Donnarumma bertahan.

Akan tetapi, kiper berusia 21 tahun itu pernah mengatakan bahwa Milan adalah klub kebanggaannya. Idolanya juga Kaka, salah satu legenda Rossoneri. Sehingga, belum ada pihak yang bisa memastikan apakah dirinya bakal angkat kaki dari San Siro atau tetap bertahan.

Terlepas dari hal itu, Donnarumma sendiri juga membeberkan ritual uniknya setiap kali Milan atau Rossoneri hendak menjalani sebuah pertandingan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, sang kiper punya kebiasaan bercanda dengan pelatih kiper.

"Persiapan saya sebelum pertandingan? Saya mendengarkan musik sebelum tiba di San Siro. Setelah itu, saya bergurau dengan pelatih kiper dan kami sama-sama berkonsentrasi untuk pemanasan," ujar pemain kelahiran Castellammare di Stabia, Italia, tersebut.

Bergurau merupakan kebutuhan dasar manusia dalam hidup mereka. Namun, siapa sangka hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kiper seperti Gianluigi Donnarumma. Kemungkinan, ia melakukan hal tersebut agar bisa rileks dan tidak gugup sebelum menjalani pertandingan.

Pasalnya, dengan usia yang masih sangat muda, Donnarumma tentu membutuhkan siasat untuk menghadapi para pemain lawan yang lebih senior, veteran, dan berpotensi membombardir gawangnya dengan gol-gol mereka. Itulah kemungkinan alasan dirinya bergurau pra-laga.

Ternyata, kebiasaan itu berbuah baik. Ia selalu menjadi kiper nomor satu di Milan, baik di perhelatan Serie A Liga Italia, Coppa Italia, atau kompetisi lain yang mereka jalani. Namun sayangnya, Ivan Gazidis selaku CEO Rossoneri saat ini malah dikabarkan ingin mendepaknya.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71% per laga, dan melakukan sembilan kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%