Liga Inggris

Lionel Messi Terpesona dengan Penampilan Wonderkid Chelsea

Selasa, 31 Maret 2020 15:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Lionel Messi melontarkan pujian setinggi langit untuk wonderkid Chelsea, Mason Mount, atas penampilannya sepanjang 2019-2020 Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Lionel Messi melontarkan pujian setinggi langit untuk wonderkid Chelsea, Mason Mount, atas penampilannya sepanjang 2019-2020

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik Chelsea, Mason Mount, mendapat apresiasi tinggi dari megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi, atas penampilannya bersama The Blues musim ini.

Melansir dari laman Mirror, belum lama ini, Messi bekerjasama dengan salah satu perusahaan kartu sepak bola membuat beberapa kartu berisikan pertandingan dan pemain bintang di Liga Champions. Untuk kategori pemain muda, nama Mount masuk dalam pilihan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Bukan tanpa alasan Lionel Messi memasukkan nama Mason Mount. Bagi pemain berusia 32 tahun tersebut, wonderkid milik Chelsea ini memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat di masa depan. Hal tersebut dinilainya setelah melihat permainannya.

"Saya telah menontonnya (Mount) bertanding, dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik," komentar Messi.

Komentar yang dilayangkan Messi nyatanya bisa menjadi suntikan tambahan bagi pemain berusia 21 tahun tersebut. Pasalnya musim 2019-2020 menjadi musim perdananya bersama tim utama Chelsea setelah menjalani serangkaian peminjaman.

Untuk ukuran pemain muda sepertinya, musim perdana dilalui dengan sangat baik. Mount menjadi salah satu wonderkid yang selalu tampil reguler bersama Chelsea. Hal tersebut dibuktikan dengan 40 penampilannya di segala ajang musim ini.

Bahkan untuk kancah Liga Inggris, Mason Mount selalu bermain bagi Chelsea dengan total 29 penampilan. Catatan tersebut di barengi dengan enam gol dan lima assist atas namanya.