Liga Inggris

Buka-bukaan, Juan Mata Ungkap Dirinya Paksa Chelsea untuk Menjualnya

Senin, 30 Maret 2020 21:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Manchester United, Juan Mata mengungkap bahwa dirinya pernah memaksa Chelsea untuk menjualnya ke Setan Merah. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester United, Juan Mata mengungkap bahwa dirinya pernah memaksa Chelsea untuk menjualnya ke Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Juan Mata mengungkap bahwa dirinya pernah memaksa Chelsea untuk menjualnya ke Setan Merah.

Juan Mata begabung dengan Manchester United dan resmi meninggalkan Chelsea pada 24 Januari 2014 lalu.

Pada waktu itu, negosiasi yang dilakukan oleh berjalan sangat mulus dan kepindahan Juan Mata begitu cepat tak sesuai perkiraan. Namun, gelandang serang itu mengatakan bahwa ada yang harus ia lakukan untuk bisa merealisasikan tranfernya.

Sebelum dirinya berpindah ke Setan Merah, Mata sudah tidak lagi menjadi skuat utama Chelsea ditanggan Jose Mourinho dan lebih memilih Oscar yang memiliki sifat pekerja keras dibanding Juan Mata.

Meskipun tak lagi menjadi skuat utama dalam tim, Chelsea juga tak akan melepas Juan Mata begitu saja. Harus ada bujukan yang dilakukan oleh Pemain berusia 31 tahun ini agar dirinya bisa dilepas oleh The Blues.

”Saya lalu berbicara begini kepada Chelsea, ‘Dengar, ada tawaran dari Man United. Tawaran bagus dan Anda bisa membeli pemain lain. Saya bilang sekarang agar Anda memiliki waktu untuk membeli pemain lain. Saya tak banyak bermain dan ingin mengambil kesempatan ini. Ini adalah kesepakatan yang bagus untuk semua.’ Ya sudah, pada akhirnya saya pindah,” ungkap Juan Mata kepada Mirror.

Memang pada dasarnya Juan Mata sangat menginginkan perpindahan itu dan ingin membela Manchester United dengan alasan klub ini meruapakan klub yang besar baginya.

“Man United menelepon saya dan bilang, ‘Kami akan mengajukan penawaran kepada Chelsea, kami ingin Anda datang ke sini’. Saat itu saya langsung ingin pergi karena saya ingin mencoba bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United,” Lanjut Mata.

Upaya yang dilakukan oleh Mata untuk memaksa Chelsea agar melepas dirinya ke Manchester United berbuah manis. Pasalnya, ia sukses membawa Setan Merah menjuarai Piala FA pada 2015/2016 dan Liga Europa pada 2016/2017 lalu.

Meski sekarang umurnya sudah beranjak 31 tahun kepercayaan Manchester United kepada Juan Mata tidak pudar dengan menambahkan kontraknya hingga tahun 2021 mendatang.