Liga Inggris

Keramahan Juan Mata Menyapa Para Penduduk Kota Manchester

Kamis, 17 Oktober 2019 17:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter/Manchesterunited
Juan Mata kembali menunjukkan keramahannya kala kedapatan berjalan di jalanan kota Manchester dan menyapa para penduduk sekitar Copyright: © twitter/Manchesterunited
Juan Mata kembali menunjukkan keramahannya kala kedapatan berjalan di jalanan kota Manchester dan menyapa para penduduk sekitar

INDOSPORT.COM - Tak ada yang memungkiri sikap ramah dan baik hati dari gelandang klub sepak bola Manchester United, Juan Mata. Baru-baru ini, sebuah video beredar di dunia maya yang mencerminkan kebaikan hati pemain asal Spanyol tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Match of the Day dari BBC Sport, nampak Juan Mata berjalan di jalanan kota Manchester dan menyapa orang-orang disekitar jalanan tersebut. Bahkan mantan pemain klub sepak bola Chelsea ini tak ragu untuk meladeni permintaan foto dari penduduk sekitar.

Bahkan dalam video tersebut, Juan Mata nampak akrab dengan para penduduk sekitar dan menyalami mereka serta menanyakan kabar. Bagi playmaker Manchester United ini, ia menganggap semua orang yang ia temui dijalan sebagai teman baginya.

"Saya memiliki banyak teman disekitar sini (penduduk kota Manchester)," ujar Juan Mata ketika ditanyai mengapa tak menyembunyikan identitasnya layaknya selebriti.

Ia bahkan menyebutkan perbedaan bagaimana reaksi masyarakat di Spanyol dan di Inggris. Menurut Mata, di kampung halamannya banyak masyarakat yang menyapanya ketimbang di tanah Ratu Elizabeth. Hal ini mengisyaratkan bahwa kehidupannya di Manchester tak begitu buruk.

Juan Mata memang terkenal pemain yang santun dan baik hati baik di dalam dan luar lapangan. Bintang Manchester United ini dilaporkan pernah meluncurkan program yakni mendonasikan satu persen penghasilannya untuk sebuah yayasan sosial di bidang sepak bola.