Liga Inggris

Diambang Pemecatan dari Manchester United, Solskjaer Tak Takut

Kamis, 17 Oktober 2019 15:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/manutd
Pelatih klub Liga Inggris Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan bahwa dirinya tak butuh garansi dari siapapun karena merasa yakin dengan masa depannya bersama Setan Merah. Copyright: © twitter.com/manutd
Pelatih klub Liga Inggris Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan bahwa dirinya tak butuh garansi dari siapapun karena merasa yakin dengan masa depannya bersama Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan bahwa dirinya tak butuh garansi dari siapapun karena merasa yakin dengan masa depannya bersama Setan Merah.

Dalam wawancaranya bersama portal berita olahraga Sky Sports, pria asal Norwegia ini merasa mendapat dukungan penuh dari petinggi Manchester United. Bahkan Solskjaer mengaku Ed Woodward dan pemilik klub akan tetap mempercayainya untuk menjalankan rencananya di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer bahkan tak takut dengan rumor pemecatan yang beredar saat ini. Ia percaya rencana yang ia gagas saat ditetapkan sebagai pelatih Manchester United akan terus berjalan dan hasil minor yang diraihnya dalam beberapa laga terakhir takkan mengusik masa depannya.

"Kami (Manchester United) memiliki rencana jangka panjang. Saya diberi pekerjaan dan jika kamu kalah satu atau dua laga, kamu tak perlu menunggu telepon untuk meminta atau diberikan garansi (untuk bertahan)," lanjutnya.

Solskjaer sendiri diangkat menjadi pelatih tetap pada Maret 2019 lalu usai membawa Manchester United tampil apik saat dirinya ditunjuk menjadi pelatih interim menggantikan Jose Mourinho. Namun beberapa hasil minor di awal musim 2019-2020 mulai menggoyangkan kursi yang ia duduki.

Saat ini Manchester United terpuruk di peringkat 12 dalam delapan laga yang telah dijalani di Liga Inggris musim 2019-2020. The Reds Devil hanya mengkoleksi sembilan poin dan berjarak dua poin saja dari zona degradasi.