Liga Inggris

Bakal Merugi, Calon Pengganti Solskjaer Diminta Tolak Tawaran Manchester United

Selasa, 15 Oktober 2019 08:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Salah satu kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer, Mauricio Pochettino, diharapkan menolak tawaran melatih Manchester United karena justru bakal rugi. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Salah satu kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer, Mauricio Pochettino, diharapkan menolak tawaran melatih Manchester United karena justru bakal rugi.

INDOSPORT.COM - Keterpurukan Manchester United dikabarkan membuat mereka tengah mencari sosok pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Salah satu kandidatnya adalah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Meski demikian, Pochettino disarankan untuk menolak jika ditawari jabatan pelatih Manchester United. Hal itu dianggap justru akan membuatnya rugi karena butuh banyak waktu membangun ulang kekuatan tim.

Pendapat ini disampaikan oleh Harry Redknapp selaku mantan pelatih Tottenham. Dia berharap pelatih berusia 47 tahun itu tetap menetap di London Utara meskipun juga sedang berjuang dengan posisinya.

"Mauricio Pochettino lebih pantas menetap di Tottenham karena memiliki jenjang karier yang bagus dan dikelilingi pemain-pemain berbakat," ujar Harry Redkanpp dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Saya tidak berpikir dia layak pindah ke Manchester United karena banyak hal yang harus dibangun di sana. Sekarang lihat saja, Ole Gunnar Solskjaer sedang berjuang. Pochettino tidak bodoh, dia tahu jika pindah ke sana perlu mental sekuat baja," tutupnya.

Selain merugi, kepindahan Mauricio Pochettino mungkin juga akan sulit memberikan perubahan berarti bagi Manchester United. Klub yang dilatihnya saat ini, Tottenham Hotspur, toh juga mengalami masa sulit di Liga Inggris 2019-2020.

Tottenham harus rela menduduki posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 11 poin dari delapan laga. Hal ini terbilang mengecewakan mengingat performa klub sangat fenomenal musim lalu ketika sukses menjadi finalis Liga Champions 2018-2019.