Liga Inggris

Mason Mount Beberkan Rahasia Penampilan Atraktifnya di Chelsea Musim Ini

Jumat, 20 Desember 2019 17:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount, yang kini membela klub Liga Inggris, Chelsea, membeberkan resep yang membuat penampilannya atraktif. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Mount, yang kini membela klub Liga Inggris, Chelsea, membeberkan resep yang membuat penampilannya atraktif.

INDOSPORT.COMMason Mount membeberkan rahasia di balik penampilan atraktifnya bersama skuat muda klub Liga Inggris, Chelsea, di bawah kepemimpinan Frank Lampard musim ini.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Talk Sport, Mount menyatakan alasan penampilan atraktifnya musim ini lantaran mempunyai target gol yang dia patok di awal musim. Selain itu, nasihat dari ayahnya adalah alasan lain di balik kegemilangan playmaker The Blues tersebut musim ini.

Mason Mount mengatakan, ia mempunyai target 10 gol yang harus dicetak selama musim ini. Saat ini, gelandang serang berusia 20 tahun ini telah mencatatkan 5 gol dari 25 penampilannya di semua kompetisi bersama Chelsea.

Figur kunci dalam skema permainan Frank Lampard tersebut dipandang oleh banyak pihak sebagai salah satu calon gelandang serang terbaik dunia masa depan. Permainan ngototnya dipadu visi dan kreativitas tak jarang membuat para pemain lawan kewalahan.

“Permainan saya di lapangan banyak dipengaruhi oleh nasihat ayah saat saya masih kecil dulu. Ayah saya selalu mengingatkan bahwa saya harus mampu tampil ngotot dan bekerja lebih keras untuk dapat menjadi gelandang serang yang lain daripada yang lain,” jelas Mason Mount.

Pemain yang telah mencatatkan 6 penampilan bersama Timnas Senior Inggris tersebut menambahkan, hal tersebut mendorongnya untuk bisa mumpuni dalam urusan mencetak gol, membangun serangan, atau bahkan membantu urusan pertahanan.

Sementara itu, target 10 gol yang dia buat di awal musim adalah target musiman yang selalu dia janjikan pada dirinya sendiri. Musim lalu, bersama Derby County, ia mencetak 11 gol dan sukses menuntaskan nazarnya tersebut.

Saat ini, jelang paruh musim Liga Inggris, Mount masih harus melengkapi lima gol yang telah dicetaknya untuk dapat menuntaskan nazar yang dibikinnya di awal musim. Salah satu produk terbaik akademi Chelsea ini berharap penampilan gemilangnya saat ini dapat terus berlanjut sampai akhir musim.