Liga Inggris

Iri dengan Rekan Setim, Wonderkid Chelsea Tunda Perpanjangan Kontrak

Kamis, 19 Desember 2019 18:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham menunda perpanjangan kontrak dengan Chelsea karena merasa iri dengan bayaran yang ia terima dibandingkan dengan rekannya Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham menunda perpanjangan kontrak dengan Chelsea karena merasa iri dengan bayaran yang ia terima dibandingkan dengan rekannya

INDOSPORT.COM - Usaha Chelsea untuk memperpanjang kontrak wonderkidnya, Tammy Abraham, harus menemui jalan buntuk usai sang pemain memasang harga tinggi mengikuti bayaran yang diterima rekan setimnya, Callum Hudson-Odoi.

Seperti yang dilansir dari Telegraph, penyerang berusia 22 tahun ini hanya menerima 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp916 juta per pekannya usai menandatangani kontrak pada 2017 silam. Kini Chelsea berusaha memperpanjang kontraknya dengan menawarkan gaji anyar kepada Abraham.

Namun Tammy Abraham dilaporkan berkaca pada bayaran yang diterima Callum Hudson-Odoi. Rekan setimnya tersebut belum lama ini menandatangi kontrak jangka panjang bersama Chelsea dengan bayaran 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp2 miliar per pekannya.

Mengingat kontribusinya kepada Chelsea sejak awal musim 2019-2020, Abraham pun meminta bayaran yang sama atau bahkan melebihi kompatriotnya tersebut. Hal ini menjadi penyebab pembicaraan kontrak The Blues dan wonderkidnya tertahan.

Sejauh ini Abraham menjadi pilihan utama Chelsea di lini depan. Kepercayaan klub asal London Barat ini kepada wonderkidnya berbuah manis, dimana mantan pemain Aston Villa ini berhasil menjadi top skorer klub sementara pada musim ini.

Tammy Abraham telah mencetak 13 gol bagi Chelsea di segala ajang yang dijalaninya. Bahkan 11 gol diantaranya ia cetak dikancah Liga Inggris dan membuat The Blues bersaing dipapan atas.