Liga Inggris

Bintang Baru Chelsea Bersyukur Gagal Gabung Arsenal Dua Tahun Lalu

Jumat, 23 Oktober 2020 03:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pemain anyar Chelsea yang baru diboyong dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, mengaku lega dirinya gagal pindah ke Arsenal maupun Barcelona dua tahun lalu. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pemain anyar Chelsea yang baru diboyong dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, mengaku lega dirinya gagal pindah ke Arsenal maupun Barcelona dua tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Chelsea yang baru diboyong dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, mengaku lega dirinya gagal pindah ke Arsenal maupun Barcelona dua tahun lalu.

Klub Liga Inggris Chelsea menjadi tim yang belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu. Tidak main-main, The Blues sukses mendatangkan 8 pemain anyar sekaligus.

Salah satu bintang baru yang merapat ke Stamford Bridge adalah Hakim Ziyech, yang didatangkan dari raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, dengan banderol 38 juta pounds (Rp731 miliar).

Sebelum pindah ke Chelsea pada tahun 2020 ini, Ziyech mengaku sempat memiliki impian untuk bergabung dengan Arsenal maupun Barcelona. Kepindahan tersebut nyaris terwujud dua tahun lalu meski akhirnya gagal.

Meski demikian, Ziyech mengaku mensyukuri kegagalannya pindah ke Arsenal maupun Barcelona. Pasalnya, ia kemudian justru mengalami masa-masa luar biasa bersama Ajax Amsterdam, termasuk menembus semifinal Liga Champions 2018/2019 sebelum dikandaskan Tottenham Hotspur.

“Dua tahun lalu saya nyaris pindah ke klub lain, tapi hal itu tak terjadi,” kata Ziyech seperti dilansir Team Talk. “Dan bagi saya sendiri, jika dipikir-pikir lagi sekarang, saya bersyukur kepindahan itu tak terwujud.”

“Karena sejak saat itu saya mengalami perjalanan yang luar biasa bersama Ajax, dan itu menjadi masa-masa yang hebat. Saya mengalami perkembangan pesat di panggung terbesar di Eropa.”

“Musim panas ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah maju, dan saya benar-benar senang bisa menjalani dua tahun terakhir bersama Ajax. Dua tahun itu benar-benar mengembangkan saya tidak hanya sebagai manusia, tapi juga sebagai pesepak bola,” pungkasnya.

Karier Hakim Ziyech bersama Chelsea sendiri sempat terganggu cedera lutut sehingga ia harus absen di laga-laga awal musim. Meski demikian, ia akhirnya menjalani debutnya bersama The Blues saat menghadapi Southampton akhir pekan lalu, sebelum kembali tampil melawan Sevilla di Liga Champions.

Akhir pekan ini ia berpeluang berhadapan dengan mantan rekan setimnya yang sama-sama pindah ke Liga Inggris pada musim panas ini, Donny van de Beek. Chelsea akan bertemu klub anyar van de Beek, Manchester United, Sabtu (24/10/20) malam WIB, di pekan keenam Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%